fbpx
Connect with us

Pendidikan

UMY Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi tuan rumah Liga 3 Nasional yang diselenggarakan mulai 30 April – 8 Mei 2024 pada pertandingan pada Grup L yang akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Kepala Panitia Pelaksana Pertandingan Liga 3 Nasional, Satmoyo Budi Santoso mengatakan, PSHW UMY siap menjadi tuan rumah dan menyambut semua tim Grup L yang akan bertanding di Yogyakarta. Seluruh pantia sudah menyiapkan segala kebutuhan pertandingan yang akan digelar mulai Selasa (30/4/2024) ini.

“Kami selaku panitia pelaksana berharap, selama kompetisi berlangsung Liga 3 Nasional di Grup L ini berjalan lancar dari awal hingga akhir, tidak ada halangan apapun,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Tim PSHW UMY, Agus Ferianto mengungkap, UMY bisa menjadi tuan rumah salah satunya karena eratnya olah raga sepakbola di kalangan masyarakat Yogya. Hal ini ilihat dari banyaknya klub sepak bola di kota Yogya dan PSHW menjadi salah satu tim tertua.

“Kami mengajukan sebagai tuan rumah karena di Jogja ada banyak sekali klub sepak bola, dan PSHW adalah salah satu klub sepak bola tertua di Jogja. Harapannya, sebagai tuan rumah pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar,” jelas Agus.

Berita Lainnya  Di Balik Tingginya Konsumsi Lele Daerah, Gunungkidul Masih Jadi Penonton Setia

Terdapat lima tim pada Grup L yang akan bertanding di Stadion Mandala Krida, yaitu PSHW UMY, Josal Footbal Club (FC) Piaman Sumatera Barat, Serpong City FC Banten, Putra Angkasa Kapal Bali dan Persmin Minahasa Sulawesi Utara.
Perwakilan pemain Putra Angkasa Kapal Bali, I Made Bagus Septiana mengungkapkan, kesiapan fisik dan mental tim menuju pertandingan Liga 3 Nasional.

“Dalam persiapan kami dari Bali untuk sampai di Jogja, kami banyak melakukan latihan fisik dari bulan Februari. Kesiapan mental tim kami juga cukup baik karena beberapa pemain sudah pernah mengikuti Liga 3 sebelumnya,” tuturnya.

Pertandingan Liga 3 Nasional Grup L ini akan dipandu dengan 12 perangkat pertandingan yang terdiri dari 6 wasit dan 6 asisten wasit. Semua peraturan yang berkaitan dengan pertandingan sudah menjadi tanggung jawab wasit.

Berita Lainnya  Kekurangan Siswa, Belasan SMP Negeri Masih Buka PPDB Tanpa Seleksi

Salah satu perwakilan wasit, Alil Rinenggo meminta seluruh tim untuk menjunjung tinggi sportivitas dan mempercayakan jalannya pertandingan kepada para wasit yang bertugas selama pertandingan.

“Saya mohon semua tim dan unsur yang bertanding besok, semua harus menjunjung sportivitas. Wasit akan bekerja dengan jujur dan tanggung jawab. Jangan ada pikiran yang negatif terhadap wasit, sesuai dengan peraturan yang terbaru. Serahkan semua pada wasit yang akan menuntun jalannya pertandingan,” pungkasnya.
(Ken).

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler