fbpx
Connect with us

Olahraga

PSHW UMY Berhasil Tekuk Serpong City FC dalam Grup Liga 3 Nasional

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) berhasil memenangkan pertandingan perdananya setelah menekuk Serpong City FC dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Lanang Nareswara pada menit ke-90+3 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Swoasa (30/4/2024). Atas kemenangan itu, PSHW UMY berhak mengantongi 3 poin pertama.

Pelatih dari PSHW UMY, Nopendi mengatakan, kemenangan ini merupakan awal yang baik bagi PSHW UMY. Sebab di laga perdana ini, ia dan timnya belum mengetahui secara pasti bagaimana cara bermain dari tim lawan.

“Dalam pertandingan ini kami bermain dengan normal seperti biasa, memang lebih fokus kepada pertahanan dan jangan sampai lengah. Jika bisa menguasai bola, kami akan menyerang secara teratur ke depan karena karakter permainan PSHW UMY memang seperti itu,” ujar Nopendi, Rabu (1/5/2024).

Berita Lainnya  Bangunan SD Berusia Ratusan Tahun di Ponjong Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya

Menurut Nopendi, kemenangan yang diraih PSHW UMY sudah sesuai dengan ekspektasi meski tak memungkiri bahwa masih ada beberapa kekurangan yang menjadi catatan. Namun demikian, ia berusaha untuk terus diperbaiki sehingga mendapatkan hasil lebih maksimal.

“Jangan sampai kesalahan yang terjadi pada pertandingan ini terulang dan terjadi di pertandingan berikutnya. Kami ingin agar tim ini dapat terus berkembang dalam latihan, sehingga penampilan saat bertanding di lapangan juga akan meningkat,” ujarnya.

Nopendi menyebut, untuk saat ini ia belum menerapkan latihan yang dikemas secara khusus bagi anak asuhnya, namun ke depannya akan mempersiapkan ketahanan fisik dan stamina para pemain dengan lebih optimal.

“Ya ini mengingat banyak pertandingan yang akan digelar di siang hari, ” jelasnya.
Jalannya pertandingan terbilang sengit dengan PSHW UMY dan Serpong City FC yang sama-sama banyak menghasilkan peluang gol. PSHW UMY sendiri sempat mendapatkan hadiah penalti dari wasit di babak kedua namun gagal dikonversi menjadi gol dengan tembakan yang melesat di atas mistar gawang.

Berita Lainnya  Tak Hanya Uang Pembinaan, Atlet Berprestasi Juga Butuh Lapangan Kerja dari Pemerintah

Laga yang dimulai pada pukul 13.15 WIB menjadikan pemain dari kedua tim kehabisan stamina lebih banyak daripada biasanya.

Pelatih Serpong City FC, Soegijantoro menambahkan, cuaca yang terik menjadi salah satu faktor terkurasnya energi timnya. Namun demikian, hal itu tidak menjadi alasan untuk bermain maksimal.

“Kami bermain di tengah cuaca yang terik, sehingga mau tidak mau akan menguras stamina para pemain. Namun ini lah liga nasional, kami harus siap dengan keadaan apapun dan tidak ada alasan. Kami sudah kehilangan poin di pertandingan ini, dan hasil ini harus dapat memacu kami di 3 pertandingan sisa di fase grup untuk mendapatkan poin di pertandingan berikutnya,” ungkapnya. (Ken).

Berita Lainnya  Kekuatan Lebih Merata, 8 Besar Lipeg 2020 Bakal Sajikan Pertarungan Sengit

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler