fbpx
Connect with us

Pendidikan

UNBK SMP Pekan Depan, Sekolah Diminta Persiapkan Genset

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menghimbau pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menyiapkan genset guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung pekan depan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik saat berlangsungnya ujian. Adanya kendala ini dikhawatirakan bisa membantu mencegah hilangnya konsentrasi siswa saat mengerjakan soal tidak terganggu.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan, himbauan telah disampaikan kepada kepala sekolah tingkat SMP untuk penyediaan genset tersebut. Jika sekolah belum memiliki perlengkapan tersebut diharapkan untuk meminjam kepada pihak lain.

“Belum semua sekolah memiliki genset. Kita sudah berikan himbauan untuk menyediakan genset pada saat ujian nanti,” kata Bahron, Kamis (18/04/2019).

Bahron menjelaskan, penyediaan genset tersebut sebagai upaya antisipasi adanya kejadian tak terduga sehingga mengakibatkan listrik harus padam. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik saat ujian berlangsung.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk tidak memadamkan listrik saat UNBK berlangsung,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Wonosari, Mulyadi mengatakan persiapan UNBK di sekolahnya sudah selesai dan siap melaksanakan UNBK Senin (22/03/2019) depan. Pihaknya juga akan menyiapkan genset pada pelaksanaan UNBK selama 4 hari dari tanggal 22-25 April 2019 mendatang.

Berita Lainnya  Skema Sekolah Kejuruan Berikan Pembelajaran Produktif di Masa Pembelajaran Daring

“Persiapan kami sudah 100 persen untuk UNBK mulai dari sarana prasarana seperti komputer kami sudah siap dan juga persiapan anak-anak kami untuk melaksanakan UNBK juga sudah siap,” ucapnya.

Ia menambahkan, peristiwa listrik padam saat UNBK berlangsung tahun lalu menjadi pengalaman berharga. Sehingga pada tahun ini pihaknya telah melakukan antisipasi penyediaan genset.

“Seperti pengalaman tahun lalu kan kami mengalami mati listrik untungnya sudah siap dengan genset untuk itu tahun ini kami juga menyewa genset untu antiipasi hal serupa. Sewa genset karena hanya dipakkai satu tahun sekali makanya memilih untuk menyewa,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler