fbpx
Connect with us

Pendidikan

Penunjang Dipastikan Tidak Terkendala, Ujian Dimulai Esok

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memastikan USBN tingkat SD dan UNBK tingkat SMP siap dilaksanakan pada Senin (22/04/2019) esok. Seluruh perlengkapan baik berupa soal maupaun peralatan penunjang dipastikan tidak mengalami kendala.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan, jumlah siswa yang akan mengikugi USBN tingkat SD/MI berjumlah 9582 siswa. Kemudian, untuk UNBK SMP/MTS diikuti oleh 9782 siswa. Pihaknya memastikan jika pelaksanaan ujian nasional yang akan dilaksanakan Senin semua persiapan berjalan dengan lancar.

“Semua sudah siap dilaksanakan besuk pagi. Semoga pelaksanaan bisa lancar,” katanya, Minggu (21/04/2019).

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan droping soal untuk keperluan USBN SD ke masing-masing korwil. Sementara untuk UNBK SMP sudah sinkronisasi, selain itu himbauan untuk penyediaan genset sudah disampaikan kepada masing-masing sekolah.

Berita Lainnya  Uji Coba Penerapan E Rapor di 3 SMP, Sejumlah Kendala Mulai Dikeluhkan

“Targetnya tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” katanya.

Bahron menjelaskan, untuk memastikan kesiapan pelaksanaa  unian, pihaknya bersama Bupati Gunungkidul Badingah melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Gunungkidul. Kunjungan sendiri dilakukan untuk mengetahui kondisi riil lapangan terkait kesiapan sekolah menyelenggarakan ujian.

“Kita melakukan kunjungan ke SD N 1 Wonosari, SMP N 2 Karangmojo, dan SMP Persiapan Semanu. Kunjungan ini untuk memstikan persiapan besok,” ucap dia.

Senmentara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, pihaknya berharap USBN dan UNBK bisa berjalan dengan lancar. Harapannya hasil ujian bisa lebih baik jika dibanding tahun lalu.

“Semoga anak-anak bisa lancar dalam melaksaanakan USBN dan UNBK,” ujar Badingah.

Dia berharap, peran aktif selain dari sekolah, tetapi juga orang tua untuk mendampingi putra putrinya dalam belajar. Sebab menurutnya, saag ini dukungan semangat diperlukan untuk menambah kepercayaan diri para siswa.

Berita Lainnya  Belajar Berdemokrasi Secara Bersih dan Sehat Ala Siswa-siswa SMA N 1 Semanu

“Peran orang tua sangat besar mendorong anak kita semakin berkwalitas,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler