fbpx
Connect with us

Peristiwa

Update Corona, 7 Orang Terkonfirmasi Positif dan 5 Orang Dinyatakan Sembuh

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Gunungkidul kembali mencatat adanya penambahan kasus orang terkonfirmasi positif covid-19. Per Selasa (06/10/2020) siang ini, tercatat ada penambahan 7 orang dinyatakan positif terkonfirmasi virus covid-19 dan harus menjalani perawatan. Dari ketujuh orang ini ada yang pelaku perjalanan dan ada yang faktor lain.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tujuh orang itu merupakan wanita 28 tahun asal Kapanewon Semanu yang memiliki riwayat kerjad di Jogja. Kemudian anak perempuanberusia 10 tahun, wanita 32 tahun, wanita 21 tahun, wanita 29 tahun. Mereka diketahui merupakan warga Kapanewon Wonosari dan merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah.

Satu orang laki-laki 65 tahun asal Kapanewon Wonosari juga dinyatakan positif terkonfirmasi. Pihak puskesmas setempat tengah melalukan pelacakan riwayat kegiatan lansia tersebut. Seorang laki-laki 80 tahun asal Nglipar juga dinyatakan terkonfirmasi, ia memiliki riwayat kontak dengan anak yang baru pulang dari Jakarta.

Kami masih melakukan tracing penyebaran virus ini,”kata Dewi Irawaty, saat dikonfirmasi.

Adapun dinas juga mencatat pasien covid-19 yang sembuh sebanyak 5 orang. Dengan penambahan positif ini, akumulasi orang terkonfirmasi sebanyak 249 orang, dari jumlah tersebut 218 dinyatakan sembuh dan 22 orang masih dalam perawatan medis.

Yang meninggal sebanyak 9 orang,” tambah Dewi.

Pemerintah sendiri saat ini masih sangat gencar mengkampanyekan gerakan penggjnaan masker dan penerapan protokol kesehatan dimanapun berada. Langkah ini dilakukan dengan hsrapan dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler