fbpx
Connect with us

Kriminal

Terekam saat Ngutil, Perempuan Ini Ditangkap Kasir

Diterbitkan

pada tanggal

Nglipar,(pidjar.com)–Seorang perempuan bermasker tertangkap basah melakukan aksi pencuiran sejumlah barang di toko jejaring (Alfamart) Nglipar, Kapanewon Nglipar, Rabu (19/08/2010) pagi tadi. Aksi nekat dilakukan perempuan itu berbuah petaka saat karyawan toko mengetahui aksinya melalui CCTV.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu seorang perempuan menggunakan baju berwarna hijau dan berjlibab serta menggunakan masker masuk ke dalam toko. Ia juga membawa tas ransel bewarna merah, layaknya seorang pembeli ia kemudian berkeliling untuk melihat-lihat barang.

Dimungkinkan, pelaku memanfaatkan kelengahan penjaga toko yang sibuk melayani pembeli di meja kasir. Namun pelaku lupa bahwa tokok itu dilengkapi dengan CCTV yang terpasang di sejumlah sudut.

Karyawan yang melihat gerak-gerik mencuirgakan itu kemudian menghampiri wanita bermasker itu. Karyawan kemudian meminta tas yang diduga berisi barang dagangan milik toko.

Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan terhadap tas tersebut ditemukan sejumlah dagangan milik toko. Adapun isi dari tas merah yang dibawa pelaku berupa mie instan, kecap, susu, sabun dan beberapa barang lainnya.

Saat dilakukan penggeledahan, pelaku nampak santai menanggapi karyawan toko. Proses ini pun juga direkam oleh seseorang.

Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Ipda Ngatimin membenarkan adanya persitiwa tersebut. Dari pihaknya memang mengetahui kejadian itu dan ikut dalam penyelesaian perkara. Namun demikian, tidak ada laporan resmi ke Kepolisian dan telah diselesaikan secara kekeluargaan dari kedua belah pihak.

“Ada kejadian itu, tapi karena kerugiannya kecil kemudian diselesaikan oleh pihak Alfamart,”ucap Ipda Ngatimin, Rabu sore saat dikonfirmasi.

Kejadian ini bukan menjadi yang kali pertama dilakukan oleh perempuan itu. Pelaku diketahui telah tiga kali melakukan aksi serupa. Kendati demikian, ketika disinngung mengenai motif pelaku serta identitas pelaku pihak kepolisian enggan membeberkannya.

Dengan adanya kejadian seperti ini, pihaknya mewanti-wanti agar pengawasan di sejumlah tempat dapat ditingkatkan kembali. Sehingga tindak kejahatan memanfaatkan situasi dapat diminimalisir.

“Sudah diselesaikan. Tadi ketahuannya dari CCTV yang terpasang disudut ruangan kemudian karyawan menghampiri pelaku,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler