fbpx
Connect with us

Peristiwa

Update Covid 19 Gunungkidul, Tambahan 2 Kasus dan 4 Pasien Sembuh

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat ada tambahan dua kasus positif covid-19 pada Jumat (07/08/2020). Sehingga total kasus positif sampai dengan hari ini mencapai 122 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan dua kasus tersebut berasal dari Kapanewon Gedangsari dan Kapanewon Wonosari. Mereka merupakan perempuan masing-masing berusia 44 dan 62 tahun.

“Keduanya perempuan yang satu berusia 44 tahun dari Wonosari kasus suspek yang dirawat dan perempuan 62 tahun dari Gedangsari karena kontak dengan kasus positif sebelumnya,” terang Dewi, Jumat sore.

Dewi menambahkan, untuk jumlah pasien sembuh hari ini 4 orang. Mereka telah dinyatakan negatif setelah hasil swabnya keluar sehingga diperbolehkan pulang. Dengan demikian, jumlah kasus positif yang dirawat mengalami pengurangan.

Berita Lainnya  Sumur Bor di Wilayu Diduga Hanya Untuk Penuhi Kebutuhan Peternakan Raksasa, PDAM Didemo Warga

“Total pasien sembuh ada 95 dari 122 kasus yang terjadi. Untuk yang dirawat tinggal 24 orang dan meninggal tetap 3 orang,” kata Dewi.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Hal ini semata-mata bukan hanya untuk terhindar dari corona, tetapi juga agar tubuh sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan kenakan masker,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler