fbpx
Connect with us

Peristiwa

Usai Disembelih, Sapi dari Jokowi Dibagi ke Ratusan Warga di Sejumlah Kecamatan

Diterbitkan

pada tanggal

Paliyan,(pidjar.com)–Sapi jenis simental bantuan dari Presiden Joko Widodo telah disembelih di komplek Masjid Nurma’unah, Padukuhan Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Minggu (11/08/2019). Usai disembelih daging sapi tersebut kemudian dibagikan kepada ratusan warga setempat. Tak hanya itu, daging sapi juga disebar ke sejumlah kecamatan di Gunungkidul.

Takmir Masjid Nurma’unah, Sumarno mengatakan, daging sapi bantuan dari presiden ini akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid. Selain itu daging sapi dari Presiden Jokowi ini juga dibagikan kepada masyarakat yang telah mengajukan proposal baik melalui masjid maupun proposal yang masuk dari pemerintah daerah.

“Jumlah proposal ada 13, warga sekitar masjid kurang lebih berjumlah 300 warga. Proposal yang masuk dari berbagai kecamatan seperti Purwosari, Girisubo, Paliyan. Saya rasa daging akan habis karena dibagi rata ke seluruh warga dan yang mengajukan proposal,” katanya.

Sumarno menambahkan, selain menyembelih sapi dari Presiden Jokowi, di Masjid Nurma’unah menyembelih 5 sapi, dan 21 ekor kambing. Ia mengatakan, ukuran sapi bantuan dari Presiden Jokowi terbilang cukup besar jika dibanding dengan sapi yang disembelih pada umunya. Kali ini, pihaknya membutuhkan sedikitnya 12 orang untuk bisa menumbangkan sapi tersebut.

Berita Lainnya  Rumah Kebakaran Akibat Lupa Matikan Api Usai Masak, Ngatimin Merugi Puluhan Juta

“Tadi yang menyembelih sekitar 12 orang, kami kesulitan untuk menyembelih sapi tersebut tenaganya besar jadi sapi sulit dibegal,” ungkapnya.

Ia menceritakan, kuatnya tenaga sapi jenis simental itu sempat membuat insiden kecil. Pasalnya saat hendak dibegal, sapi tersebut justru menendang salah seorang warga yang berada disekitar sapi.

“Memang tadi ada insiden tersebut, sepakan sempat mengenai seorang pembegal dibagian kaki. Alhamdulillah tidak terjadi luka yang parah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah yang sempat menghadiri penyembelihan sapi bantuan presiden mengatakan daging sapi bisa dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Menurut Badingah, masyarakat Gunungkidul perlu mencontoh Nabi Ibrahim, dan Nabi Ismail yang penuh keiklasan, kesabaran, dan ketaatan sehingga dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

Berita Lainnya  Duo Orang Korban Meninggal Dunia di Jalanan Gunungkidul Selama Momen Libur Lebaran

“Hari raya kurban ini semoga bisa memupuk keimanan masyarakat Gunungkidul, dan juga menambah jiwa sosial masyarakat. Semoga warga bisa menerima daging sapi bantuan dari presiden secara merata,” ucapnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler