fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Vaksinasi Tahap Dua, Dinkes Gunungkidul Kekurangan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Gunungkidul telah menyiapkan ribuan dosis vaksin sinovac untuk vaksinasi tahap dua. Rencananya, vaksinasi akan dimulai pada Rabu (03/03/2021) mendatang. Selain petugas pelayanan publik yang bertugas di lingkup Pemkab Gunungkidul, TNI, Polri, pegadang pasar serta tukang ojek dan sopir angkutan umum akan disasar.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tanggal 25 Februari 2021 kemarin, pihaknya mendapatkan jatah vaksin sebanyak 7.115 dosisi dari pemetintah pusat. Nantinya vaksin tersebut diperuntukan bagi pelayan publik meliputi ASN Pemkab Gunungkidul, TNI, Polri hingga kalangan pedagang dan tukang ojek serta sopir angkutan umum.

“Direncanakan Rabu besok sudah mulai kick off vaksinasi tahap kedua,” kata Irawaty.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang dikantongi oleh dinas, ada 39.000 orang dari sektor pelayan publik yang masuk dalam daftar penerima vaksin covid-19. Namun demikian ketersediaan vaksin saat ini belum sesuai dengan jumlah kebutuhan.

“Jatah 7.115 dosis itu untuk vaksin dosis pertama dan kedua jadi nanti akan disesuaikan mana yang prioritas,” tambah Dewi.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Gunungkidul, Abdul Azis mengungkapkan, secara umum pemerintah mematok target 70% penduduk Gunungkidul menerima vaksin corona. Meski demikian, untuk pelaksanaan sangat bergantung distribusi vaksin dari pemerintah pusat maupun Pemerintah DIY.

“Menyesuaikan pengiriman dari provinsi berapa jatahnya,” ucap Aziz.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler