fbpx
Connect with us

Olahraga

Video Bocah-bocah SD Sawah Jago Voli Viral, Ditonton Hingga Belasan Juta Kali

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Aksi permainan bola voli siswa SD N Sawah 3, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, viral di media sosial. Video yang memperlihatkan siswa SD N 3 Sawah yang sedang bermain bola voli layaknya pemain profesional tersebut pertama kali diunggah oleh guru olahrga mereka, setidaknya video tersebut sudah ditonton sebanyak 17 juta kali dan dibagikan lebih dari 26 ribu kali.

Guru Olahraga SD N Sawah 3, Endar Saputra, mengatakan jika dirinya tidak menyangka video miliknya tersebut akan viral di media sosial. Ia mengaku jika sering mengabadikan kegiatan olahraga bola voli yang dimainkan oleh siswanya di media sosial Tiktok. Disebutnya jika murid didiknya di SD N Sawah 3 memiliki potensi dalam bidang bola voli, karena selain mengikuti ekstrakulikuler di sekolah banyak siswa juga mengikuti pembinaan bola voli di tim lokal setempat.

Berita Lainnya  Raja Kuliner Gunungkidul Tebar Bonus Uang Untuk Belasan Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

“Lebih dari 10 siswa yang mengikuti tim lokal badak muda, jadi selain pelajaran di sekolah juga ikut tim untuk mengasah kemampuan mereka,” ucap Endar Saputra.

Untuk mendukung perkembangan teknik bermain bola voli, para siswa juga diajarkan teknik dasar seperti passing hingga smash. Selain itu untuk meningkatkan semangat siswa, disediakan juga lapangan yang memadai untuk siswa bermain bola voli.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD N Sawah 3, Suyadi. Ia menyampaikan jika siswa di sekolahnya itu mayoritas memiliki minat yang lebih terhadap olahraga bila voli. Minat siswa juga didukung oleh lingkungan sekitar yang sudah memiliki tim lokal, sehingga tak hanya di sekolah saja namun juga di luar sekolah para siswa dapat mengasah ketrampilannya bermain bola voli.

Berita Lainnya  Viral Video Siswa Ngamuk Bawa Sabit ke Sekolah, Begini Kronologi Lengkapnya

“Tentu kami mendorong minat dan bakat yang dimiliki murid kami, terlebih sekarang sudah bebas virus covid19 sehingga kompetisi bisa dilaksanakan. Ya harapannya para siswa kedepannya bisa membawa prestasi yang bisa membanggakan sekolah maupun daerah,” ujarnya.

Salah satu siswa SD N Sawah 3, Wildhan Moza Adynata, mengatakan sudah sejak taman kanak-kanak dirinya menyukai olahraga bola voli. Tak hanya sendiri, ia dan teman-teman sebayanya sejak kecil sudah akrab dengan olahraga bila voli sehingga memainkannya secara bersama-sama.

“Bisa lebih sehat dan bisa semakin kompak dengan teman-teman,” pungkasnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler