fbpx
Connect with us

Olahraga

Kantongi 22 Medali Emas, Kontingen Gunungkidul Masih Berada di Posisi Terakhir Popda DIY

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta telah berakhir pada 18 Maret 2023 kemarin. Hasilnya, Gunungkidul masih menduduki peringkat terakhir dengan perolehan 22 medali emas.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini para atlet telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Dalam penampilannya mereka berusaha semaksimal mungkin menunjukkan performa dan keahlian yang terbaik. Adapun hingga hari terakhir, kontingen Gunungkidul berhasil membawa pulang 22 medali emas, dimana mayoritas disumbang oleh cabang olahraga atletik.

“Kontingen Gunungkidul memperoleh 22 medali emas, 31 medali perak, dan 70 medali perunggu. Dengan total 123 medali,” terang Supriyanto saat dikonfirmasi, Minggu (19/03/2023).

Berita Lainnya  Turnamen Voli Pertama Pasca Pandemi Langsung Dijubeli Ribuan Penonton, Mas Ipung: Tetap Jaga Prokes

Dengan capaian tersebut, Gunungkidul masih menduduki peringkat terakhir. Adapun untuk peringkat pertama yakni Kabupaten Bantul dengan perolehan 92 medali emas, peringkat dua Kota Yogyakarta dengan 59 medali emas, peringkat tiga Kabupaten Sleman dengan 54 medali emas, Kabupaten Kulonprogo menduduki Peringkat empat dengan  33 medali emas, dan yang terakhir Kabupaten Gunungkidul.

Pada gelaran olahraga pelajar ini sebenarnya Gunungkidul menargetkan 25 medali emas dan paling tidak bisa mengalahkan atlet-atlet dari Kabupaten Kulon Progo. Usaha yang dilakukan untuk pemantapan atlet telah dilakukan, namun persaingan di lapangan sangat ketat sehingga Gunungkidul masih belum bisa beranjak dari peringkat terakhir. Capaian yang saat ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi bersama untuk nantinya lebih baik lagi.

Berita Lainnya  Gelontor SMK N 1 Nglipar 7 Gol Tanpa Balas, Duplay Melenggang Mulus ke Semifinal

“Target kami sebenarnya 25 medali dan paling tidak bisa menyalip Kabupaten Kulon Progo,” jelasnya

Disinggung mengenai bonus untuk para atlet yang berhasil mendapatkan medali emas, perak dan perunggu, Supriyanto mengatakan jika Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul telah menyiakan anggaran untuk tali asih tersebut. Dalam waktu dekat bonus tersebut akan segera diberikan kepada para atlet.

“Kami sudah menyiapkan bonus untuk peraih medali, meskipun jumlahnya tidak terlalu besar. Untuk peraih medali emas kami siapkan Rp 3 juta,” tambah dia.

Sedangkan untuk peraih medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp 2 juta, dan medali perunggu sebesar Rp 1,5 juta. Pendampingan dan pelatihan terhadap atlet-atlet ini tetap dilakukan berkolaborasi dengan sejumlah pihak, agar nantinya pada event tertentu capaiannya lebih maksimal kembali.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler