fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Wamendes: Gunungkidul Lebih Sejahtera dengan Modal Keuletan Masyarakat

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sehari setelah pelantikan sejumlah kegiatan telah dilakoni Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan Heri Susanto. Sabtu (27/02/2021) ini, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi bersama Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Harlina Silistyorini melakukan dialog bersama Sunaryanta, Heri Susanto dan juga Organisasi Perangkat Daerah serta beberapa lurah di Bangsal Sewoko Projo.

Dalam dialog ini, Budi berpesan, kemajuan desa tergantung pada lima unsur yang harus bersinergi. Kelimanya yakni pemerintahnya kuat, warga masyarakat mendukung, adanya investasi untuk pengembangan kemajuan, adanya akademisi yang handal dan pemberitaan di media.

“Investasi itulah yang jadikan untuk maju di suatu negara, daerah, desa maka pemerintah menciptakan Undang-undang Cipta Kerja dan agar semua pelayanan bisa mudah dan cepat dengan demikian APBD akan cepat meningkat,” papar Budi.

Budi juga memaparkan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, desa wisata, desa digital dan juga pengembangan peternakan pertanian. Budi menilai Gunungkidul memiliki modal yang kuat khususnya di lapisan masyarakat.

“Masyarakat rukun, ulet dan akan lebih baik lagi jika masing-masing desa memiliki produk unggulan. Nantinya bisa dipromosikan di Gunungkidul sehingga nanti 144 desa yant ada bisa menjadi desa mandiri dan masyarakat bisa sejahtera dan makmur,” jelas Budi.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, Gunungkidul merupakan wilayah yang cukup menarik di kanca nasional. Pihaknya berencana akan mengundang pemerintah pusat untuk berkunjung ke Gunungkidul.

“Harapannya akan ada sinergi dan bisa membawa Gunungkidul lebih maju sejahtera, bahlan kita juga akan mengadakan pendekatan dengan para investor baik dari dalam atau luat negeri,” tandas Sunaryanta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler