fbpx
Connect with us

Peristiwa

Satlantas Tetap Berikan Layanan SIM Masuk Desa, Ini Jadwalnya

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Layanan SIM Masuk Desa yang berikan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul tetap berjalan dengan baik di tengah kondisi pandemi. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap dapat mengakses pelayanan perpanjang SIM di wilayah yang lebih terjangkau. Dengan harapan mobilitas masyarakat lebih berkurang untuk mengurangi kontak langsung dengan banyak orang.

Baur SIM Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Totok mengatakan bahwa layanan perpanjang SIM masuk desa masih tetap berjalan dengan baik. Adapun pada bulan Maret ini, SIM masuk desa akan membuka layanan di Balai Kalurahan Grogol Paliyan pada Selasa 2 Maret 2021. Kemudian Kamis 4 Maret  2021 akan membuka layanan Toserba Sambipitu, Kapanewon Patuk. Hari Jumat 5 Maret layanan akan dibuka di Terminal Dhaksinarga Selang Wonosari.

Berita Lainnya  Titir, Kode Bahaya yang Selamatkan Tiga Ekor Kambing dari Kebakaran

“Untuk jam layanan sendiri dari jam 08.00 sampai dengan selesai,” ucap Aipda Totok.

Kemudian pada minggu selanjutnya Selasa 9 Maret 2021 akan dibuka layanan SIM Masuk Desa di Balai Kalurahan Nglipar. Selanjutnya, layanan akan dibuka pada 16 Maret di Balai Kalurahan Wiladeg, Kamis 18 Maret di Balai Kalurahan Grogol, Paliyan, dan Jumat 19 Maret di Terminal Wonosari.

Selanjutnya, Selasa 23 Maret dilakukan di Toserba Sambipitu, Kamis 25 Maret di Balai Desa Nglipar, Jumat di 26 Maret di Terminal Selang, dan Selasa 30 Maret 2021 layanan di Balai Kalurahan Wiladeg.

Bagi masyarakat yang lokasinya terjangkau dapat melakukan layanan perpanjang SIM A dan C di titik tersebut tidak harus ke Polres Gunungkidul untuk mengaksesnya. Adapun syarat yang harus dibawa diantaranya

Berita Lainnya  Puluhan Nelayan Pantai Sadeng Terjaring Razia

“Kalau pembuatan SIM baru tetap di unit layanan induk Polres Gunungkidul,” paparnya.

Syarat yang harus dibawa diantaranya surat keterangan sehat, surat keterangan psikologi (tersedia di lokasi), fotocopy KTP, dan SIM lama.

Baur STNK Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda  Wahyudihatmoko mengatakan, pandemi dan pembatasan kegiatan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pelayanan di Samsat Gunungkidul tetap dibuka. Untuk pembayaran pajak 1 tahunan dapat diakses di beberapa unit pelayanan yang telah disediakan dan bekerjasama dengan beberapa pihak lain.

“Yang buka layanan di Samsat Induk, Samsat Corner Bank BPD Panggang, Samsat Desa Semugih, Samsat Desa Kemiri, Samsat Desa Hargomulyo, dan Samsat online di Kapanewon Ngawen,” terang Aipda Wahyudihatmoko.

“Informasi bagi masyarakat denda pajak kendaraan sementara dihapuskan sesuai dengan kebijakan pemda DIY,” sambungnya.

Pelayanan yang dilakukan petugas tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan dan penyebaran covid 19.

Berita Lainnya  Sengketa Dengan Bank, Lahan Lokasi Karaoke Terajana Dieksekusi PN Wonosari

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler