fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Giriwungu Ditemukan Gantung Diri di Ladang

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Seorang pria berinisial BM warga Padukuhan Pudak ditemukan gantung diri di alas Cemedak, Padukuhan Pudak, Kalurahan Giriwungu, Kapanewon Panggang, Minggu (23/04/2023) sore kemarin. Diduga pria ini nekat mengakhiri hidupnya karena permasalahan ekonomi yang tengah dihadapi.

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa mengungkapkan, BM ditemukan pertama kali oleh kakak iparnya sendiri yakni PM yang hendak mencari rumput pakan ternak di alas Cemedak. Saat itu sekitar pukul 17.15 WIB, sampai di ladang PM melihat sosok yang sudah dalam posisi gantung diri di sebuah pohon.

Ia dekati sosok tersebut dan ternyata justru adik iparnya sendiri. Ia kemudian berusaha menolong dan menurunkan korban dengan memotong tali yang melilit leher dan dikaitkan di sebuah pohon tersebut. Setelah berhasil diturunkan, korban kemudian dicek kondisinya namun ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Berita Lainnya  Sempat Pegang Kaki Teman Saat Tenggelam, Bocah Belasan Tahun Tewas di Kali Oya

Ia kemudian berusaha meminta bantuan warga dan melaporkan kejadian ini ke Polsek maupun Puskesmas terdekat untuk membantu proses evakuasi serta pemeriksaan lanjutan. Tak berselang lama , warga dan petugas berdatangan dan korban dibawa ke rumahnya.

“Saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan, petugas menyatakan korban meninggal murni karena gantung diri,” ujar AKP Anang Prastawa saat dikonfirmasi, Senin (24/04/2023).

Adapun hasil penelusuran yang dilakukan oleh petugas, selama ini korban tidak ada riwayat sakit. Diduga penyebab korban nekat melakukan bunuh diri karena faktor ekonomi yang dihadapi oleh korban.

“Faktor ekonomi,” tutup Kapolsek.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler