fbpx
Connect with us

Peristiwa

Launching Media Online Baru, Bupati Pukul Gong Resmikan Pidjar.com

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Situs media online lokal baru Gunungkidul, pidjar.com akan menambah warna baru dalam dunia informasi masyarakat. Situs berita dengan tagline mengabarkan mencerahkan ini sukses launching di Resto Dapur Kinsta Wonosari, Minggu (28/01/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul Badingah, Ketua DPRD Gunungkidul Suharno, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi, anggota DPRD hingga pejabat Pemkab. Selain itu, awak media baik lokal maupun nasional yang lahir lebih dulu serta warga masyarakat Gunungkidul turut hadir menyukseskan acara.

Pemimpin Redaksi Pidjar.com Renna Anggabenta mengatakan, saat ini masyarakat tidak bisa dilepaskan dari gadget yang berfungsi sebagai media untuk mengakses informasi. Dengan hadirnya media baru ini diharapkan tidak hanya bisa mengabarkan informasi tetapi juga mencerahkan pengetahuan masyarakat Gunungkidul.

Berita Lainnya  Terduga Teroris Dikenal Tertutup, Perangkat Desa: Dia Bukan Warga Asli Ngunut

"Prinsip kami adalah supaya informasi yang kami berikan tidak menimbulkan pertanyaan baru di masyarakat. Kami memohon doanya agar media ini bisa berkembang sukses. Kami juga butuh kritikan dari masyarakat demi kemajuan kami, karena itu adalah hal yang paling penting," jelasnya saat ditemui di lokasi launching.

Pidjar.com ini, lanjut Renna, nantinya akan menjadi wadah kreativitas bagi jurnalisnya untuk menunjukkan hasil karya yang independent dan profesional. Sehingga, tidak hanya ratting dan tingginya pembaca saja yang dikejar, tapi kualitas dan nilai berita yang akan dikedepankan. Pasalnya menurut dia, hal tersebut sangat berperan penting menjadikan masyarakat percaya pada media yang dibangun.

Sementara itu, dewan penasehat pidjar.com, Budi Kuncoro menyampaikan dalam sambutannya, sangat mendukung dengan hadirnya media baru di Gunungkidul. Ia berpesan agar portal berita ini harus bisa menjadi lebih berkualitas demi kemajuan Gunungkidul. Sehingga nantinya, pidjar.com menjadi mitra strategis yang membangun Gunungkidul, tidak hanya di wilayah sendiri namun juga sampai ke Provinsi.

Berita Lainnya  Warga Watusigar Tolak Keras Pemasangan Tapal Batas Oleh Jatiayu, Tuntut Bupati Evaluasi Putusan

“Karena pilar keempat demokrasi adalah pers, maka yang namanya pilar bisa jadi membangun atau menghancurkan. Semoga pidjar.com bisa menjadi pilar keempat demokrasi yang membangun, bukan malah yang menghancurkan,” terangnya.

Begitupun disampaikan oleh Bupati Gunungkidul, Badingah yang menyambut positif kehadiran media online baru di Gunungkidul. Baginya, media online merupakan bentuk kemajuan bagi masyrakat untuk memperoleh informasi secara lebih cepat. Dengan begitu, Bupati berharap, berita-berita yang disampaikan benar sesuai dengan fakta.

“Kami berharap media ini dapat menjadi mitra untuk masyarakat maupun pemerintah dalam membangun daerah Kabupaten Gunungkidul di segala sektor. Selain itu, dengan tagline mengabarkan mencerahkan ini, benar-benar bisa menambah wawasan masyarakat lebih luas lagi,” ucap Bupati.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler