fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jeep Hitam Tabrak Scoopy, Hantam Pagar Rumah Lalu Terguling

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar.com)–Dua kendaraan terlibat kecelakaan di ruas jalan Karangmojo-Ponjong tepatnya di Padukuhan Munggur, Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo, Selasa (18/04/2023). Peristiwa ini sempat menggegerkan warga sekitar dan ramai diperbincangkan di media sosial, pasalnya kecelakaan hebat ini mengakibatkan dua korban tidak sadarkan diri dan menabrak bangunan tembok atau pagar rumah warga.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Sepeda motor jenis Honda Scoopy nopol AB 2559 RO yang dikemudikan oleh Yuliana Ingka Dewi (20) warga Padukuhan Wanglu, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong melaju dari arah Karangmojo menuju Ponjong.

Sesampainya di lokasi kejadian, di jalanan yang agak menanjak, tadi arah berlawanan melaju sebuah mobil jenis Jeep Daihatsu Feroza warna hitam nopol AB 1447 KD yang dikemudikan oleh Sugiyarto. Mobil ini berjalan terlalu ke kanan sehingga menabrak motor yang dikemudikan oleh Yuliana.

Berita Lainnya  Waginem Meninggal Dunia saat Ziarah Makam

Tak hanya itu, selepas menabrak sepeda motor, mobil masih tetap melaju hingga oleng dan menabrak pagar rumah milik warga. Mobil baru terhenti setelah menabrak pagar dan terguling ke kiri. Usai ditabrak mobil, Yuliana yang berboncengan dengan Annida (20) warga Surodadi, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong terpental dari kendaraan dan tergeletak di pinggir jalan.

Warga yang mendengar suara keras tabrakan ini kemudian bergegas keluar untuk mengecek dan memberikan pertolongan. Lantaran kondisi korban yang sangat parah, warga kemudian meminta bantuan sejumlah pihak untuk proses penanganan dan evakuasi.

“Kondisi korban memang mengalami luka serius, cidera kepala berat karena benturan yang terjadi,” papar Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya  Tabrakan Maut 2 Motor di Siyono, Pemotor Tewas Luka di Kepala

Adapun Yuliana Ingka Dewi mengalami cidera kepala berat, patah tulang kaki kanan, lecet tangan kanan dan tidak sadarkan diri. Sedangkan Annida mengalami cidera kepala berat, parah kaki, dan tidak sadarkan diri.

“Update tadi malam korban masih tidak sadarkan diri. Keduanya dirawat di RS Panti Rahayu Kelor,” papar dia.

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta sebab sepeda motor rusak ringsek, pagar rumah rusak separuh, dan mobil juga mengalami kerusakan. Pihaknya menghimbau agar pengemudi dan pengendara motor untuk lebih berhati-hati, sebab volume kendaraan di Gunungkidul tengah meningkat karena pemudik mulai berdatangan.

“Hati-hati di jalan, kurangi kecepatan saat berkendara maupun mengemudi. Utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. 2 hari terakhir kecelakaan memang terjadi di beberapa titik,” tutup Darmadi.

Berita Lainnya  Tertangkap Basah Saat "Mancing" Uang di Kotak Infaq, Pemuda Mengaku Mahasiswa Nyaris Dimassa

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler