fbpx
Connect with us

Sosial

Warga Muslim Singapura Bagikan Ribuan Domba Kurban Untuk Masyarakat Paliyan

Diterbitkan

pada

BDG

Paliyan, (pidjar.com)- Sebanyak 1.700 kambing dibagikan ke masyarakat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha pada Minggu (10/07/2022). Kegiatan itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Yayasan Kemanusiaan Attawasol Insaniy yang menaungi warga muslim di Singapura.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengapresiasi atas pemberian ribuan hewan kambing di Gunungkidul yang bertepatan saat peringatan Hari Raya Idul Adha. Pelaksanaan pembagian ke masyarakat sendiri telah dilaksanakan pagi ini di Lapangan Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan.

“Ada pemberian sebanyak 1.700 ekor kambing untuk masyarakat Gunungkidul yang bekerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Attawasol Insaniy, warga muslim di Singapura,” ucapnya.

Ia berharap agar kerjasama serta kolaborasi yang terjalin seperti ini dapat terus berlanjut ke depannya. Tak hanya dalam masa ibadah seperti ini saja, namun juga kerjasama pada sektor lainnya.

Adapun pembagian ribuan hewan kurban yang pertama di Gunungkidul ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Gunungkidul. Sejak pagi, masyarakat sudah ramai berkumpul untuk menunggu gilirannya mengambil hewan kurban.

Berita Lainnya  Serahkan Bantuan Sumur Bor di Semin, Hanafi Rais Kecam Keputusan Pengangkatan Jenderal Polisi Jadi Plt Gubernur

“Ke depannya, semoga bisa lebih banyak lagi kerjasama yang dilakukan,” harap Sunaryanta.

Sementara itu, Direktur Attawasol Insaniy, Leyaked Ali, mengungkapkan, pemberian hewan kurban di Gunungkidul merupakan hasil pengumpulan dana melalui donasi dari warga muslim Singapura. Setelah terkumpul, pihaknya kemudian membelanjakan hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat. Tak hanya Gunungkidul, pemberian hewan kurban ini juga menyasar daerah lainnya.

“Ini menjadi bentuk kepedulian kami, salah satu tempat kegiatan ini di Gunungkidul,” terangnya.

Kerjasama dan komunikasi yang sudah terjalin menurutnya dapat berlanjut tak hanya pembagian hewan kurban saja, namun juga kerjasama pada bidang yang lain yang memungkinkan untuk dilakukan. Pihaknya juga pertama kali memberikan donasi sebanyak ini di Gunungkidul. Ia berharap melalui kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi dengan Pemkab dan masyarakat Gunungkidul.

Ribuan hewan kurban tersebut akan dibagikan ke beberapa wilayah di Gunungkidul, khususnya di Kapanewon Paliyan seperti di Kalurahan Grogol, Kalurahan Sodo, dan Kalurahan Banyusoco.

Berita Lainnya  Terus Langka, Harga Gula Pasir Eceran Hampir Capai Angka Rp 20.000

“Pendistribusiannya menyasar ke Masjid, panti asuhan, ataupun organisasi masyarakat. Jumlahnya berbeda-beda tergantung kebutuhannya” tutup Ali.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler