fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Nogosari Meninggal Dunia Usai Bertabrakan dengan Dua Mobil di Tleseh

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Padukuhan Jamburejo, Kalurahan Bandung, Kapanewon Wonosari Rabu (30/09/2020) malam. Peristiwa yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor itu merenggut nyawa seorang warga Padukuhan Nogosari, Kalurahan Bandung.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Bermula ketika, Sartono warga padukuhan Nogosari I, Kalurahan Bandung Kapanewonan Playen melaju dari arah Yogyakarta menuju Playen. Sesampainya di lokasi kejadian, dirinya berniat untuk mendahului kendaraan yang ada di depannya.

“Saat hendak mendahului kendaraan didepannya itu dia melebar ke sisi kanan jalan,” ucap Soni, Kamis (01/09/2020).

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan mobil Suzuki Jimmy yang dikemudikan oleh Thomas Sendja Setiawan (38) warga Kalurahan Tirtomartani, kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman berniat untuk berbelok arah. Suranto dengan sepeda motornya kemudian menabrak bagian belakang mobil yang berbelok tersebut.

“Karena jarak terlalu dekat, sehingga pemotor tidak memiliki ruang untuk menghindar makanya terjadi tabrakan,” kata Soni.

Tak hanya sampai disitu saja, pemotor yang terpental kemudian tertabrak mobil Daihatsu Sigra B 1353 WON yang dikemudikan oleh Romadhon Taufik (33) warga Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tanggerang Selatan. Bahkan ia sempat terseret kendaraan yang melaju dari arah timur tersebut.

“Saat dibawa ke rumah sakit keadaan Sartono terus menurun. Sesampainya di rumah sakit, Sartono dinyatakan meninggal dunia,” terang Soni.

Atas kejadian ini, Iptu Soni mengimbau pengguna jalan raya agar selalu berkonsentrasi saat mengemudikan kendaraan. Hal ini karena kebanyakan kecelakaan akibat turunnya konsentrasi dari pengguna jalan.

“Harus benar-benar jeli dan konsentrasi, apalagi saat malam hari,” pungkas Iptu Soni.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler