fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sebagian Hasil Swab Massal Keluar, Dua Pegawai Setda Gunungkidul Terkonfirmasi Positif Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bebrapa waktu lalu ratusan pegawai di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Gunungkidul menjalani swab missal. Jumat (02/10/2020) pagi tadi, sebagian hasil telah keluar, dua orang pegawai dinyatakan terpapar virus corona. Rencananya, minggu depan pegawai yang bekerja di sejumlah kantor dinas akan menjalani swab missal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan, swab missal di lingkup Setda Gunungkidul dilakukan kepada 170 orang. Kendati demikian, baru sebagian hasil swab yang keluar.

“Dua dinyatakan terkonfirmasi positif, sebagian belum keluar,” terang Dewi, Jumat siang.

Ia menambahkan, dua pegawai tersebut tidak dalam satu kantor. Dimungkinkan, mereka tertular dari luar lingkup kerja di Gunungkidul. Sehingga menurutnya tidak perlu dilakukan penutupan.

“Gak perlu tutup lah, kalau melihat persebarannya hanya dua positif di kantor berbeda, jelas dapatnya dari luar,” terang Dewi.

Dengan adanya temuan tersebut, dinas akan melakukan tracing kontak sebagaimana prosedur dalam penanganan covid-19. Sampai dengan saat ini, jumlah kasus positif covid-19 di Gunungkidul berjumlah 234 kasus, dengan total sembuh sebanyak 207 dan 18 orang dalam perawatan serta 9 kasus meninggal dunia.

Terpisah, Sekda Gunungkidul, Drajat Ruswandono mengatakan, terkait adanya dua pegawai di lingkup kerjanya yang terpapar covid-19 pihaknya telah mengambil langkah sesuai protokol kesehatan. Drajat menjelaskan bahwa dua kasus tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Tracing akan dilakukan kepada anggota keluarga, rekan kerja dan orang yang kontak erat dengan dua pegawai itu,” terang dia.

Dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan swab missal di sejumlah kantor dinas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid di perkantoran di Gunungkidul.

“Minggu depan unit II Setda, BKAD, Disperindag dan Kominfo,” terang Drajat.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler