fbpx
Connect with us

Sosial

Warga Playen Positif Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya pasien covid-19 yang meninggal dunia pada Minggu (20/09/2020). Adapun pasien tersebut merupakan seorang perempuan dan memiliki riwayat penyakit penyerta.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, hari ini pihaknya mendapatkan laporan mengenai pasien covid-19 yang meninggal dunia. Dia merupakan seorang perempuan 22 tahun dari Kapanewon Playen, semula ia dirawat di rumah sakit namun kondisinya justru semakin menurun dan kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

“Ada riwayat sakit leukimia,” kata Dewi Irawaty saat dikonfirmasi.

Yang bersangkutan merupakan pasien terkonfirmasi covid-19 ke 8 yang meninggal dunia. Sejak awal penyebaran virus ini, semula hanya ada 1 pasien meninggal namun seiring berjalannya waktu terus bertambah dan per hari ini menjadi 8 orang yang meninggal dunia.

Berita Lainnya  Jalur Bedoyo Makan Korban, Pemotor Tewas Mengenaskan Tertabrak Mobil

Berdasarkan data yang ada, total pasien terkonfirmasi positif mencapai 223 orang, dengan rincian 8 meninggal dunia, 195 orang dinyatakan sembuh dan 20 orang masih dalam perawatan dan pemantauan medis.

“Untuk yang sekarang masih dalam perawatan ada 20 orang. Kondisinya masih terus dipantau dan diberikan penanganan sebagaimana mestinya, kalau ada penyakit penyerta tentu penanganannya berbeda,” imbuh dia.

Dewi terus menekankan pada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Dengan begitu, semua terlibat dalam upaya pencegahan penyebsran covid-19.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler