fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Rejosari Ditemukan Gantung Diri

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)– Gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Kamis (30/11/2023) sore kemarin, warga Padukuhan Klepu, Kalurahan Rejosari, Kapanewon Semin digegerkan dengan ditemukannya Lasiyem (70) yang sudah dalam kondisi gantung diri di kandang.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto mengatakan, sekitar pukul 16.30 WIB kemarin, Tuyem (43) mencari Lasiyem di dalam rumah. Beberapa kali dipanggil oleh anaknya namun tidak ada respon. Ia kemudian mencari di setiap ruangan rumah namun juga tidak ditemukan. Setelah hujan reda, Tuyem kemudian mencari ibunya itu di luar rumah.

Ia kemudian menuju kandang mentok di pekarangan rumah itu. Beberapa langkah ke kandang ia melihat ibunya sudah dalam kondisi gantung diri. Sontak ia yang kaget dan panik lantas berteriak histeris, warga yang mendengar teriakan tersebut pun kemudian mendatangi rumah Lasiyem untuk memastikan apa yang terjadi.

Berita Lainnya  Pos Ronda Rusak Parah Tertimpa Pohon Asem yang Tumbang

Beberapa warga yang datang diawal pun juga cukup kaget. Koordinasi kemudian dilakukan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Semin serta Puskesmas. Tak berselang lama petugas yang datang kemudian mengevakuasi jenazah Lasiyem dan melakukan pemeriksaan.

“Tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban, murni meninggal karena gantung diri,” jelas Kapolsek saat dikonfirmasi, Jumat (01/12/2023) pagi.

Lebih lanjut ia mengungkapka, dari hasil pemeriksaan dan pengumpulan keterangan dari pihak keluarga, korban nekat gantung diri karena menderita asam urat cukup lama. Bahkan perempuan ini sebelumnya juga pernah berusaha bunuh diri namun berhasil digagalkan keluarganya.

Selanjutnya jenazah Lasiyem diserahkan pihak keluarga dan kepala dusun untuk dimakamkan sebagaimana mestinya.

Berita Lainnya  Truk Pengangkut Puluhan Pedagang Terguling, Sedikitnya Belasan Orang Alami Luka

“Setelah pemeriksaan kemudian kami serahkan ke pihak keluarga,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler