fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ikuti Petunjuk Google Maps, Truk Pengangkut Bawang Terperosok di Tanjakan Ngalang

Diterbitkan

pada

BDG

Gedangsari,(pidjar.com)– Sebuah truk pengangkut bawang merah dari Bima, Nusa Tenggara Barat yang hendak ke Kulon Progo mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ngalang-Hargomulyo tepatnya di Padukuhan Plosodoyong, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Rabu (29/11/2023) sore. Pengemudi kendaraan tersebut tidak mengetahui medan yang dilalui, sebab pengemudi melintas di jalur utara Gunungkidul ini karena mengikuti petunjuk google maps.

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Kala itu, truk nopol EA 8199 B yang dikemudikan ileh Syahril (46) warga Seduri, Mojosari, Jawa Timur melaju dari arah timur menuju ke barat. Sesampainya di tanjakan Plosodohomg, truk tiba-tiba patah as srhingga kendaraan ini berjalan mundur.

Berita Lainnya  Tabrakan Akibat Nyebrang Jalan Sembarangan, Pemotor Pendarahan di Telinga

Pengemudi sudah berusaha melakukan manuver, namun sayangnya apa yang dilakukan tidak membuahkan hasil sehingga truk bermuatan bawang merah ini berjalan mundur dN terguling ke kanan hingga terbalik di pekarangan warga. Beruntung, sopir dan kernet kendaraan ini berhasil bisa keluar dari kendaraan usai teguling dan terbalik itu.

“Truk pengangkut bawang merah dari Bima, NTB mau ke Kulon Progo,” ucap Kapolsek Gedangsari saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, saat dimintai keterangan sopir mengaku jika melintas di jalur utara Gunungkidul ini karena mengikuti petunjuk dari Google Maps sebab yang bersangkutan tak mengetahui jalur. Namun apesnya kendaraan tersebut justru mengalami kecelakaan di wilayah Ngalang.

“Mengikuti google maps,” sambungnya.

Berita Lainnya  Muncul Kluster Baru di Tepus, Rekor Penambahan Kasus Positif Covid Terbanyak Terjadi di Gunungkidul

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Sebab truk mengalami kerusakan, selain itu pagar kayu milik warga juga mengalami kerusakan karena tertimpa truk beserta muatannya.

“Tafsiran kerugian sekitar Rp 25 juta. Untuk kendaraan saat ini masih proses evakuasi,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler