fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warung Kelontong Terbakar Hebat, Kerugian Capai Ratusan Juta

Diterbitkan

pada

Semanu,(pidjar.com)–Sebuah warung kelontong milik Abdul Sobirin (45) warga Padukuhan Jetis Wetan, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu terbakar pada Senin (24/01/2022) malam tadi. Api dengan cepat membesar dan membakar bangunan beserta sejumlah barang dagangan milik korban. Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, akibat insiden ini, pemilik warung harus menangguk kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah. Didug, kejadian ini dipicu akibat korsleting listrik.

Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon menceritakan, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.50 WIB. Saat itu, pemilik warung curiga lantaran mencium bau plastik terbakar. Sang pemilik lantas keluar rumah untuk mengecek keadaan. Kagetlah dia ketika mendapati api sudah menyala pada bangunan warung kelontong. Pemilik warung lantas membangunkan keluarganya untuk segera keluar dari rumah menyelamatkan diri. Mereka lantas berteriak-teriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Berita Lainnya  Pejalan Kaki Lansia vs Pemotor Remaja, 1 Orang Kritis

“Bangunan warung kelontong sendiri berada di depan rumah yang ditinggali korban,” kata AKP Kasiwon, Selasa siang.

Meski saat itu tengah malam, warga sendiri langsung berkerumun di lokasi kejadian. Tanpa dikomando, warga berusaha melakukan pemadaman api meski menggunakan peralatan seadanya. Berselang beberapa waktu kemudian, datang bantuan dari petugas pemadam kebakaran. Setelah beberapa waktu berjibaku, api akhirnya berhasil dijinakkan.

“Sekiranya pukul 01.20 WIB api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun begitu, bangunan warung kelontong tersebut mengalami kerusakan cukup berat. Pemilik maupun warga juga tak sempat menyelamatkan barang-barang dagangan yang ada di dalam warung.

Berdasarkan penyelidikan sementara, api diduga muncul dari korsleting listrik di dalam warung. Api lantas membesar lantaran memang di dalam warung, terdapat banyak barang yang mudah terbakar.

Berita Lainnya  Pemotor Tewas Usai Terlindas Mobil Yang Berjalan Mundur di Tanjakan

“Akibat insiden ini, jumlah kerugian yang dialami pemilik warung ditaksir senilai Rp 150 juta,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler