fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kejar Iring-iringan Mobil Pemadam Kebakaran, 2 Remaja Luka Serius Akibat Kecelakaan

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Kebakaran di Padukuhan Jetis, Kapanewon Semanu ternyata terdapat cerita tersendiri. Sebelum meluncur ke lokasi kejadian, kendaraan yang digunakan tim pemadam kebakaran sempat mengalami kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (25/01/2022) dini hari tepatnya di jalan Ki Ageng Giring di Simpang Empat Pancuran, Padukuhan Besari, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengungkapkan, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekira pukul 02.38 WIB yang melibatkan mobil pemadam kebakaran nopol AB 8450 RD dengan sepeda motor jenis Yamaha Vega nopol AB 5340 UF. Peristiwa tersebut bermula ketika dini hari tadi, petugas pemadam kebakaran menerima laporan kejadian kebakaran di wilayah Pacarejo, Kapanewon Semanu.

Berita Lainnya  Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan, 10 Wisatawan Terseret Ombak

Tiga kendaraan Pemadam Kebakaran lantas berangkat ke lokasi untuk bertugas. Ketiga mobil pemadam tersebut melaju dari arah Siraman menuju Wonosari secara beriringan dengan membunyikan sirine. Mobil pemadam nopol AB 8450 RD dikemudikan oleh Wiwit Nurcahyo warga Kalurahan Semin, Kapanewon Semin melaju diurutan ketiga. Pada saat itu di angkringan depan MTs Wonosari, terdapat anak muda yang sedang nongkrong.

Mendengar sirine tersebut Nova Ritama (18) warga Ngawen dan Revangga Danu Saputra (16) warga Logandeng Playen penasaran dan mengikuti iring-iringan mobil Pemadam kebakaran. Kedua pemuda ini berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah utara.

Nova yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di simpang empat Siraman, dari arah Siraman juga melaju mobil pemadam kebakaran yang dikemudikan oleh Wiwit. Jarak yang terlalu dekat mengakibatkan kedua kendaraan ini tidak bisa menghindar dan terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Berita Lainnya  Mobil Terbakar di Jalan Wonosari-Jogja, Kerugian Capai Puluhan Juta

“Pengemudi mobil pemadam kekabaran sudah berupaya melakukan pengereman namun tidak membuahkan hasil dan terjadi kecelakaan,” ucap Suryanto.

Perkara ini kemudian ditangani oleh pihak kepolisian. Kedua pemuda tersebut juga sudah mendapatkan perawatan dari petugas medis. Adapun korban atas nama Nova Ritama mengalami luka sobek kaki kanan dan kiri, patah kaki kanan dan dalam kondisi sadar. Sedangkan Revangga Danu Saputrs mengalami luka lecet di dagu, nyeri dada dan dalam kondisi sadar.

“Untuk korban dirawat di RSUD Wonosari. Kerusakan motor dibagian depan dan mobil pemadam di bagian body depan sebelah kiri peyok,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler