fbpx
Connect with us

Sosial

Water Canon Polisi Semprot Jalur-jalur Protokol di Kota Wonosari

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Jajaran Polres Gunungkidul bersama Pemkab Gunungkidul dan Kodim 0730 Gunungkidul melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Wonosari, Selasa (30/03/2020) siang tadi. Jalur sepanjang 10 kilometer ini disemprot desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona menggunakan mobil water canon.

Adapun rute yang diambil yakni, Jalan Brigjen Katamso mulai dari Pasar Argosari menuju kantor Bupati Gunungkidul. Kemudian dilanjutkan ke Jalan KH Agus Salim Simpang 3 Pandowo menuju Jalan Ksatrian Simpang 4 Jeruksari dan Jalan Taman Bakti Bunderan PLN serta Jalan Kolonel Sugiyono.

Selain itu penyemprotan juga dilakukan di Bundaran Taman Bunga menuju seputaran Jalan Sumarwi, dilanjutkan ke pertigaan Jalan Baron Pasar Besole, Jalan Ringrod Selatan Simpang Empat Tegalsari kemudian Simpang Lima Baleharjo dan Jalan MGR Sugiyo Pranoto di depan Polres Gunungkidul.

Berita Lainnya  Kesaksian Tetangga Rumah Tua Viral, Dulunya Rumah Terbesar di Ponjong

“Kita semprot jalan sepanjang 10 kilometer dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, Selasa siang.

Kapolres mengatakan, selain pemyemprotan dengan mobil water canon, pihaknya juga melakukan penyemprotan manual menggunakan desinfektan. Kegiatan tersebut dilakukan di kompleks Pasar Argosari. Di mana lokasi tersebut diketahui merupakan lokasi dengan mobilitas masyarakat cukup tinggi.

“Di depan Polres dan Kodim 0730 juga dilakukan penyemprotan manual,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga telah memerintahkan jajaran Polsek untuk segera melakukan upaya penyemprotan di sejumlah titik yang dipantau oleh Polsek. Hal ini dilakukan dalam bentuk komitmen Polri membantu memutus rantai penyebaran virus corona.

“Polsek juga sudah saya perintahkan, tadi juga sudah dibagi untuk penyemprotan di 18 Polsek. Nanti titik-titiknya mana saja yang sudah dipantau,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler