fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Anda yang terbiasa tidur tanpa menggunakan bantal harus merasa beruntung. Kebiasan tersebut diyakini dapat membantu meluruskan dan juga menormalkan struktur tulang. Setiap hari tidur tanpa bantal akan menormalkan bentuk tulang belakang Anda sehingga tak bungkuk saat tua nanti. Rutin tidur tanpa menggunakan bantal akan berpengaruh pada kondisi badan ketika bangun pada pagi hari. Tanpa menggunakan bantal, tidur juga akan lebih berkualitas. Sirkulasi darah yang semakin lancar akan membuat badan lebih bugar. Saat bangun di pagi hari, selain badan yang jadi lebih rileks, pikiran pun jadi lebih tenang. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa tidur tanpa bantal itu dianjurkan. Dilansir  dari Boldksy, berikut ini yang akan terjadi jika Anda tidur tanpa bantal.

  1. Mencegah Jerawat

Menerapkan tidur tanpa bantal ternyata dapat meminimalisir munculnya jerawat di wajah. Hal ini karena saat tidur dengan bantal kebanyakan mereka akan tidur dengan posisi menyamping dan menempelkan pipi di atas sarung bantal. Padahal salah satu pemicu tumbuhnya jerawat yaitu karena sarung bantal kotor atau jarang dicuci. Banyaknya debu dan kotoran yang menempel justru bisa mempercepat pertumbuhan jerawat.

  1. Membuat Tubuh Lebih Sehat
Berita Lainnya  Melongok Fathina Zhafir, Bocah Youtuber Lucu Berusia 3 Tahun Asal Baleharjo

Dengan meningkatnya kualitas tidur, maka akan berpengaruh pada kondisi badan ketika bangun tidur di pagi hari. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi lebih fit dan segar saat pagi hari karena kualitas tidur yang bertambah. Tidur tanpa bantal juga sangat baik dilakukan terlebih jika Anda mengeluhkan badan yang terasa pegal-pegal dan lelah setelah tidur semalaman. Selain itu, dengan kualitas tidur yang baik dan nyaman maka tubuh akan benar-benar beristirahat secara penuh saat malam hari. Hal itu tentunya bisa mencegah rasa kantuk ketika beraktivitas pada siang hari.

  1. Baik Untuk Kulit Wajah

Saat tidur menggunakan bantal, maka pipi akan menempel pada bantal dan mengakibatkan sirkulasi darah berhenti. Kulit wajah yang ditekan selama berjam-jam tidaklah bagus. Ketika wajah Anda menekan bantal, maka kulit tidak bisa berkeringat dan bernafas. Selain itu, debu dan kotoran yang terdapat dalam bantal Anda akan dengan mudah masuk ke dalam pori-pori wajah.

  1. Menghindari Nyeri Punggung
Berita Lainnya  Manfaat Mendengarkan Musik Untuk Kesehatan

Tidur tanpa bantal merupakan obat terbaik untuk mencegah dan mengobati sakit punggung. Tidur tanpa bantal juga memungkinkan tulang belakang untuk sepenuhnya beristirahat dengan baik untuk mengurangi rasa sakit di leher. Para ahli juga mengatakan bahwa tidur tanpa bantal secara alami sangat baik untuk tubuh dan mampu meningkatkan kualitas tidur.

  1. Meningkatkan Kinerja Otak

Ternyata, tidur tanpa menggunakan bantal juga dapat melancarkan sistem peredaran darah dari jantung ke otak. Hal ini dikarenakan saat tidur tanpa bantal posisi tubuh tampak lurus tanpa ada ganjalan di bagian kepala. Secara tidak langsung posisi tersebut akan membuat nyaman dan bisa meningkatkan kinerja otak. Dampaknya, konsentrasi dan ingatanmu pun juga akan lebih terjaga.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler