fbpx
Connect with us

Hukum

Enam Tips Berwisata Bagi Ibu Hamil

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Berwisata dalah salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus melelahkan, tak hanya rekening saja yang terkuras tapi juga tenaga. Itu sebabnya aktivitas berwisata cukup dihindari oleh ibu hamil, khususnya yang usia kandungannya baru memasuki trisemester pertama, karena takut hal buruk terjadi. Namun sebenarnya berwisata bagi ibu hamil tidak semenyeramkan yang dibayangkan. Mengutip dari cnn.com, berikut adalah enam tips berwisata bagi ibu hamil atau yang kerap disebut babymoon.

Pertimbangkan Waktu
Hindari bepergian saat trisemester pertama dan ketiga, sebab pada fase itu usia kandungan sedang rentan. Namun pada bulan keempat sampai keenam, aktivitas berwisata sangat bisa dilakukan. Asalkan jangan terlalu bersemangat hingga kelelahan.

Susun Rencana Perjalanan Dengan Baik
Merencanakan perjalanan adalah hal yang mutlak dilakukan sebelum liburan atau berwisata, dengan kondisi hamil maka rencana perjalanan harus dibuat senyaman dan sedetil mungkin. Namun jika merasa bingung untuk menyusun rencana perjalanan, jangan sungkan untuk meminta tolong kepada ahlinya.

Berita Lainnya  Eks Lurah Karangawen Divonis 13 Tahun Penjara dan 6 Miliar

Jangan Membawa Barang Berlebihan
Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk ibu hamil saja, namun bagi ibu hamil membawa barang yang berlebihan sangat tidak disarankan. Jika biasanya membawa high heels saat berwisata, maka sebaiknya tinggalkan saja benda itu di rumah.

Bawa Persediaan Konsumsi
Kelaparan dan kehausan saat berwisata adalah hal yang tidak menyenangkan, apalagi hal ini terjadi pada ibu hamil. Sebaiknya persiapkan dengan baik konsumsi selama di perjalanan, agar asupan calon bayi dalam kandungan bisa tetap terjaga.

Sering-Sering Beristirahat
Stamina ibu hamil jelas berbeda dengan siapa pun, karena ia akan lebih mudah lelah. Itu sebabnya jangan paksakan tubuh untuk bekerja terlalu keras saat berwisata, justru perbanyaklah beristirahat dan menikmati perjalanan dengan santai.

Berita Lainnya  Kirim Foto Transferan Fiktif, Tukang Mebel Tipu Toko Material Hingga Puluhan Juta

Jangan Menahan Aktivitas Buang Air
Meningkatnya intensitas buang air adalah hal yang lumrah untuk ibu hamil. Itu sebabnya jangan pernah menahan aktivitas buang air ke kamar mandi, dan bawalah selalu cairan antiseptik untuk membersihkan dudukan toilet atau setidaknya tisu basah

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler