fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Bahan Alami Pembersih Kuku

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)– Kuku bisa bisa berubah warna menjadi kuning karena banyak hal. Penyebab yang paling sering terjadi adalah seringnya menghapus cat kuku dengan aseton dan kerap gonta-ganti warna cat kuku. Jika kuku sudah terlanjur kekuningan, maka harus segera ditangani. Jangan sampai kuku semakin rusak dan tidak sehat. Ini cara membersihkan kembali kuku yang kuning, simak ya!

  1. Gunakan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh tidak hanya bisa ditambahkan sebagai penguat rasa asam pada beberapa jenis masakan. Anda dapat menggunakan buah asam ini untuk membersihkan kuku-kuku Anda dari kuman dan bakteri. Kuku anda tidak hanya akan menjadi bersih, namun juga akan lebih kuat. Cara penggunaannya sama dengan bawang putih, yaitu dengan menancapkan kuku anda pada daging buahnya.

  1. Gunakan Bawang Putih

Bawang putih memang tidak hanya dikenal sebagai umbi yang dapat melezatkan masakan. Manfaat bawang putih untuk kesehatan sangatlah beragam. Namun tahukan Anda jika bawang putih juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kuku? Selain digunakan sebagai cara merawat kuku agar tidak mudah rapuh, bawang putih juga dapat melindungi kuku dari serangan kuman dan bakteri karena sifat anti inflamasinya. Dengan menancapkan kuku-kuku pada satu siung bawang putih yang telah dikupas, anda bisa terbebas dari peradangan atau infeksi pada kuku.

  1. Gunakan Sabun Batang
Berita Lainnya  Lima Alasan Menggunakan Hydrating Toner dalam Merawat Wajah

Mungkin anda sedang mencari cara untuk menyelamatkan kuku-kuku anda ketika melakukan aktivitas berkotor-kotoran seperti berkebun. Anda tetap bisa merawat kuku-kuku dengan cara menusukkannya ke dalam sebatang sabun sebelum memulai aktivitas berkebun. Sabun batang akan melindungi sela-sela kuku anda dari kotoran yang bisa masuk ke sela-selanya. Jika Anda sudah selesai beraktivitas, bersihkan sabun-sabun yang menempel pada kuku Anda dengan bersih.

  1. Rajin Membersihkan Kuku

Kuku kaki dan kuku tangan adalah bagian tubuh yang mudah terselip kotoran atau debu pada sela-selanya. Pastikan ketika anda mandi, mencuci kaki, dan mencuci tangan, anda tidak lupa untuk membersihkan sela-sela kuku. Kuku yang tidak secara teratur dibersihkan bisa menjadi sarang bakteri, kuman, dan jamur yang dapat merusak keindahan kuku.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Pare Bagi Kesehatan

      5. Rendam Dengan Air Lemon

Lemon adalah jenis buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Anda bisa merendam kuku yang kuning dalam larutan lemon yang dibuat dari campuran perasan lemon dan air. Untuk cara yang lebih praktis, anda bisa menggosokkan bagian dalam kulit lemon pada kuku yang kuning. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon bermanfaat untuk menutrisi kuku yang kusam karena disebabkan dehidrasi atau bakteri.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler