fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Referensi Film Zombie Korea yang Menegangkan

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Film zombie adalah film yang tak kalah menarik dengan film lainnya. Pasalnya, film tentang zombie bisa membuat kita deg-degan habis! Adanya nuansa seram karena rupa zombie yang menyeramkan hingga mendebarkan karena adanya aksi kejar-kejaran membuat penonton semakin betah dan penasaran. Film tentang zombie kini menjamur dimana-mana. Film tentang zombie pun menjadi pilihan yang sering dicari-cari oleh penonton. Kehadiran makhluk yang kembali hidup dari kematian ini juga mempunyai sensasi berbeda dengan film horror. Nah, kalau saat ini sedang mencari referensi film zombie Korea yang menegangkan, coba tonton berikut ini!

Train to Busan

Train to Busan, film yang disebut-sebut sebagai film drama terbaik mengenai zombie. Alur ceritanya yang tidak biasa membuat film ini punya sisi yang berbeda dari film zombie yang lain. Film zombie ini juga pastinya akan membuat kalian berlinang air mata. Pasalnya banyak konflik yang dimunculkan dalam film ini, mulai dari konflik yang menegangkan hingga yang menyentuh hati. Karena alurnya yang seru ini sehingga Train to Busan menjadi icon perfilman korea tentang zombie yang paling diminati. Film ini sempat menjadi film yang booming! Awal mula cerita film ini adalah tentang seorang ayah dan anaknya berada di dalam kereta menuju Busan. Namun tak disangka ada seorang zombie di dalam kereta tersebut yang membuat isi kereta menjadi menakutkan. Seluruh penumpang berusaha bertahan hidup dengan menghindari gigitan zombie. Karena film ini fokus berlatar di kereta, kejar-kejaran di setiap gerbong pun menjadi momen yang sangat mendebarkan. Film ini patut diacungi jempol!

Berita Lainnya  Sepuluh Makanan Hits dari Berbagai Negara

Seoul Station

Film animasi Seoul Station berkisah tentang Sukgyu, seorang ayah yang sedang mencari anaknya yang hilang di Seoul. Namun, ia tak menyadari bahwa ternyata kota tersebut sudah terkena wabah Zombie yang menyeramkan. Seoul Station dirilis pada tahun 2016. Walaupun ini berupa film animasi namun Seoul Station tetap menampilkan zombie-zombie yang sangat seram. Film ini juga disebut sebagai film animasi terbaik di Korea, lho! Seoul station  juga merupakan prekuel dari film zombie Train to Busan. Film ini berhasil membuat penonton tegang sampai akhir!

Zombie School

Mengingat bahwa Korea lebih mengedepankan drama dan action sehingga film yang bergenre horror sangat jarang ditemui. Film Zombie School ini menjadi terobosan baru untuk sineas Korea Selatan. Zombie School adalah film menegangkan yang juga disertai dengan bumbu komedi. Film ini terinspirasi dari kejadian nyata di Korea Selatan mengenai virus hewan ternak. Berawal dari babi yang terkena virus lalu menggigit guru sekolah hingga menjadi zombie. Kemudian wabah zombie pun tersebar di sekolah tersebut. Film zombie horror ini pun sangat menegangkan untuk ditonton!

Mad Sad Bad

Film zombie ini diproduksi pada tahun 2014. Film zombie ini berbeda dengan yang lain karena ia memiliki 3 cerita yang berbeda. Masing-masing cerita diberi judul Ghost, Saw You, dan Picnic. Semua cerita pendek tersebut mengisahkan tentang zombie. Ghost yang bercerita tentang terbunuhnya mahasiswa di Sincheon. Kemudian Saw You mengisahkan tentang kisah cinta yang menyedihkan di daerah yang terkena virus zombie. I saw you berhasil memberikan emosi kepada penonton. Dan ada Picnic, berkisah tentang seorang anak kecil yang hidup bersama ibu dan saudaranya yang autis. Film zombie ini patut kalian tonton karena menggambarkan ketegangan dan permainan emosi yang nyata. Bahkan, film ini juga tampil pada acara Jeonju International Film Festival.

Berita Lainnya  Tujuh Film Romantis Sedih Yang Menggugah Emosi

Rampant

Selanjutnya, film zombie yang satu ini sangat menarik. Pasalnya film zombie Rampant dilatarbelakangi saat zaman Joseon. Diperankan oleh aktor ganteng Hyun Bin berperan sebagai Lee Chung, pangeran dari Joseon. Ketika ia pulang ke kampung halamannya, Lee Chung pun disambut oleh Night Demon yaitu zombie. Ketampanannya Lee Chung dan keahlian dalam bela diri ini membuat penonton betah menonton Rampant. Film ini adalah salah satu film zombie yang dikemas secara unik dan tak biasa karena bercampur dengan sejarah Korea. Maka dari itu, Film zombie korea ini wajib Anda tonton!

The Odd Family: Zombie On Sale

Dirilis pada tahun 2019 bulan februari lalu, film ini berhasil mendapat tanggapan positif dari penonton. The Odd Family: Zombie On Sale menceritakan tentang keluarga Man-Deok yang hidupnya mulai kacau karena ayahnya menjadi zombie. Bukan hanya menyeramkan, namun film ini dikemas dengan unsur komedi. Tidak mudah jika dipikir-pikir memberikan sentuhan komedi di film zombie. Pastinya film ini akan mengundang Anda untuk tertawa karena kejadian-kejadian yang kocak dan menghibur di dalamnya. Maka dari itu film ini wajib Anda tonton karena alur ceritanya yang unik!

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler