fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dini Hari Berenang di Pantai Wediombo, Seorang Wisatawan Nyaris Hilang

Diterbitkan

pada tanggal

Girisubo,(pidjar.com)–Seorang wisatawan asal Tegal Punggung, Danurejan, Yogyakarta, Yogo Ariyono (30) nyaris hilang terseret gelombang laut pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo pada Sabtu (05/10/2019) subuh tadi. Beruntung tim SAR wilayah I yang berjaga selama 24 jam di sekitar lokasi mampu menyelamatkan nyawanya. Namun begitu korban harus dilarikan ke Puskesmas lantaran kondisi badannya yang terus menggigil akibat kedinginan.

Ketua SAR Satlinmas Wilayah I, Sunu Handoko mengatakan, peristiwa sendiri terjadi sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu korban memang sudah mulai melakukan aktifitas di kawasan Pantai Wediombo.

“Korban sejak subuh sudah bermain air dan berenang di kawasan Pantai Wediombo,” kata Sunu, Sabtu pagi.

Tak selang lama, gelombang tinggi yang datang dan tidak disadari korban membuatnya terseret hingga ke tengah. Rekan korban yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kemudian berteriak meminta pertolongan.

Berita Lainnya  Zona Maut Pantai Baron Kembali Makan Korban, Bocah Wisatawan Nyaris Tenggelam

“Kita memang berjaga 24 jam di kawasan pantai. Sehingga tadi ketika ada orang minta tolong personil langsung menuju sumber suara dan melakukan upaya penyelamatan,” ucap dia.

Sunu menjelaskan, petugas kemudian berhasil menemukan korban yang sudah lemas. Namun berkat kesigapan anggota, korban berhasil dibawa berenang menepi ke daratan.

“Korban dapat dibawa ketepian dan dilakukan pertolongan pertama. Oleh karena kondisi korban menggigil, maka korban di bawa ke puskesmas Girisubo supaya tertangani oleh pihak medis,” beber Sunu.

Dirinya menambahkan, peristiwa semacam ini perlu dijadikan pembelajaran oleh para wisatawan. Ia menghimbau kepada wisatawan untuk lebih waspada dan tidak gegabah dalam memilih waktu untuk menikmati keindahan alam Pantai Wediombo.

Berita Lainnya  Pantai Selatan Dilanda Gelombang Tinggi, Puncak Terjadi Nanti Malam

“Kita himbau kepada wisatawan agar lebih berhati-hati. Memang banyak wisatawan yang datang sejak malam dan mulai melakukan aktifitas di pantai,” pungkas dia.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler