fbpx
Connect with us

Sosial

Kumpulkan Seluruh Pegawai, Endah Subekti Kuntariningsih Sentil Kebersihan dan Kinerja Sekretariat Dewan

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kondisi kebersihan di kompleks gedung DPRD Gunungkidul menjadi sorotan ketua dewan saat ini, Endah Subekti Kuntaringsih. Sebenarnya bukan hanya kebersihan saja yang disoroti oleh ketua dewan, melainkan juga rumah dinas Ketua dewan yang justru digunakan untuk membuka lapak dagang. Pada Kamis (10/10/2019) pagi tadi digelar rapat dengan sekertariat dewan untuk membahas hal tersebut.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 09.00 WIB, puluhan pegawai ASN maupun Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di komplek DPRD Gunungkidul berkumpul di ruang rapat paripurna. . Tak ada yang berbeda dengan rapat pada umumnya, rapat terbuka itu dipimpin oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntaringsih secara langsung.

Beberapa paparan disampaiakan, salah satunya terkait dengan kebersihan kompleks gedung DPRD. Endah mengatakan, selama ini dirinya kerap mendapati beberapa ruangan yang kurang terjaga kebersihannya. Selain itu, banyak tanaman yang berada di pot mati kering akibat jarang disiram.

“Kita gelar rapat ini bagian dari revolusi mental kita. Karena lingkungan yang kita tinggali ini cerminan dari pribadi kita,” ucap Endah.

Berita Lainnya  Gemerlapnya Peringatan HUT SMA N 2 Wonosari, Ribuan Alumnus Gelar Reuni Akbar

Endah menyebut, faktor kebersihan lingkungan ini hanya salah satu hal yang ia sentilkan kepada seluruh pegawai di lingkup sekretariat dewan. Sebab selama ini, dirinya kerap mendapati masih banyaknya sampah yang mungkin tidak dibersihkan.

“Pernah saya masuk ruang rapat fraksi, disitu masih ada puntung rokok di asbak, kotoran cicak. Ini kan seharusnya tidak terjadi karena ada sekitar 70 an pegawai termasuk THL yang mengurusi keperluan 45 anggota dewan,” kata dia.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Endah juga menyinggung rumah dinas yang akan ditempatinya tapi justru digunakan untuk lapak pedagang. Endah mengaku hal itu seharusnya tidak terjadi.

“Saya tanyakan kepada sekwan, siapa yang memberi izin ataukah memang diizinkan ada pedagang disitu,” imbuh Politisi asal PDI Perjuangan tersebut.

Sebelumnya, ia juga pernah memberikan teguran kepada sekretariat dewan terkait dengan banyaknya kursi yang tidak digunakan hanya ditumpuk begitu saja tanpa dirawat. Selain itu ada papan dimana masih terteran nama-nama anggota DPRD Periode 2004 di dekat tangga masuk menuju ruangan ketua DPRD.

Berita Lainnya  Bahaya Sebarluaskan Identitas Kependudukan, Masyarakat Diminta Bijak Gunakan Media Sosial

“Kan sudah bertahun-tahun. Masih ada disitu berarti kan selama ini tidak diperhatikan,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya rapat dengan sekretariat dewan ini nantinya akan memberikan perubahan lebih baik. Pihaknya juga saat ini menunggu laporan dari Sekwan terkait dengan tugas fungsi pegawai di tempat tersebut.

Sementara itu, Sekwan DPRD Gunungkidul, Agus Hartadi mengaku akan melakukan evaluasi. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengirimkan laporan terkait dengan tugas fungsi ASN serta THL di sekretariat dewan.

“Akan kami evaluasi dan segera kami laporkan kepada ibu ketua,” pungkas dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler