fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Tips Menghilangkan Daki di Area Tubuh

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Daki yang menyebabkan kulit berwarna gelap kehitaman dapat sangat mengganggu. Daki dapat muncul di bagian kulit manapun terutama pada bagian lipatan-lipatan tubuh seperti leher, ketiak, dan selangkangan. Maka, penting untuk menghilangkan daki dengan sesegera mungkin. Cara menghilangkan daki sebenarnya cukup mudah, karena tidak perlu obat-obatan khusus. Bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dengan harga yang murah juga bisa menjadi cara menghilangkan daki. Penasaran? Simak cara-cara berikut.

Cara Menghilangkan Daki di Leher

Daki paling umum terjadi pada lipatan belakang leher. Hal ini bisa diatasi dengan lidah buaya. Gel atau getah dari lidah buaya sangat bermanfaat untuk menghilangkan daki.

Cara Menghilangkan Daki di Badan/Tubuh

Berita Lainnya  Mewaspadai Indikasi Depresi  Anak Usia Dini

Daki di badan/tubuh dapat dihilangkan dengan kentang. Kentang merupakan bahan alami untuk menghilangkan daki. Caranya dengan menghaluskan kentang menggunakan blender, yang kemudian diaplikasikan sebagai lulur badan.

Cara Menghilangkan Daki di Ketiak

Ketiak merupakan bagian lipatan yang sering menjadi tempat menempelnya daki. Namun, hal ini bisa diatasi dengan pepaya. Kandungan papain di dalamnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran sehingga kulit jadi terbebas dari daki.

Cara Menghilangkan Daki di Selangkangan

Buah stroberi yang dihancurkan terlebih dahulu dapat menghilangkan daki. Teksturnya yang sedikit kasar dapat digunakan sebagai scrub agar kotoran serta sel kulit mati terangkat.

Cara Menghilangkan Daki di Kulit

Ternyata tepung kacang panjang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan daki. Caranya cukup mencampurkan 2 sendok tepung kacang dengan 1 sendok air. Lalu gosok pada kulit dan bilas sampai bersih.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Mengkonsumsi Daun Seledri Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler