fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Macam Kreasi Nugget yang Enak Disantap

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Nugget masih menjadi salah satu makanan favorit bagi sebagian orang. Jika biasanya nugget terbuat dari daging ayam, Anda  harus tahu bahwa terdapat beberapa macam nugget yang terbuat dari bahan-bahan yang lebih enak dan tentunya sehat. Berikut adalah macam-macam nugget yang kreatif dan menarik untuk dinikmati.

Nugget Ayam

Jenis nugget yang paling populer dan paling banyak disukai adalah nugget ayam. Nugget yang terbuat dari daging  ayam ini dilapisi tepung roti atau dilapisi berulang-ulang,  kemudian digoreng atau dengan minyak hingga tenggelam. Restoran cepat saji biasanya menggoreng nugget mereka dan menggorengnya dengan minyak. Beberapa restoran cepat saji telah meluncurkan nugget ayam sebagai pelengkap makanan. Selain itu, nugget ayam juga mudah Anda  temui dalam bentuk kemasan dengan beragam bentuk yang lucu dan menarik. Jika Anda  ingin membuatnya di rumah, Anda  membutuhkan seperempat daging ayam, 5 sendok makan tepung roti, 5 sendok makan tepung terigu, 3 sendok makan tepung maizena, penyedap rasa, 5 butir telur, seledri, wortel, 2 siung bawang merah dan bawang putih. Cara membuatnya, hancurkan daging ayam dan campurkan semua bahan tersebut. Kukus adonan selama 45 menit. Setelah diangkat dan didinginkan, potong kecil-kecil dan diamkan di dalam freezer. Lalu lumuri dengan telur dan tepung roti dan nugget ayam siap digoreng. Beberapa nugget ayam mengandung bagian tubuh ayam mulai dari tulang rawan, jaringan usus, dan fragmen tulang. Biasanya nugget ini dibuat dari ayam muda karena rasanya yang lebih enak. Nugget ayam lebih enak dinikmati sebagai lauk dengan nasi atau sebagai camilan.

Nugget Sapi

Berita Lainnya  Enam Efek BahayaTerlalu Banyak Minum Kopi Pada Tubuh

Hampir sama seperti nugget ayam, nugget sapi memiliki proses pembuatan yang sama. Nugget ini dibuat dari daging sapi olahan yang dibentuk dengan ukuran kecil-kecil dan dibaluri dengan tepung roti. Bagi Anda  yang bosan dengan nugget ayam, Anda  bisa mencoba mencicipi nugget sapi. Nugget sapi mengandung protein, vitamin, lemak, dan karbohidrat. Jika Anda  ingin membuatnya sendiri di rumah Anda  membutuhkan 500 gram daging sapi giling, garam, merica, tepung roti, 2 butir telur, 4 siung bawang putih dan air. Rebus daging sapi dan haluskan semua bahannya. Campurkan daging giling halus dengan bumbu tersebut dan potong menjadi bentuk sesuai selera. Lalu lapisi daging dengan telur kocok dan tepung roti, dan simpan di dalam freezer sebelum digoreng.

Nugget Tempe

Seperti yang kita ketahui jika tempe adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia yang bisa dikreasikan dengan beragam olahan, termasuk nugget tempe. Karena nugget tempe sulit ditemukan di pasaran, Anda  bisa membuatnya sendiri lho di rumah. Tentunya dengan bahan yang terjangkau sekaligus menyehatkan. Anda  membutuhkan 2 papan tempe, satu bawang bombai, bawang putih, merica, garam, gula pasir, 2 butir telur, tepung bumbu, 5 sendok makan tepung sagu, dan tepung roti. Lalu  kukus tempe selama 5 menit. Setelah itu hancurkan tempe dan campur semua bahan. Kemudian masukkan ke dalam loyang dan kukus kembali selama beberapa menit. Setelah itu angkat dan potong tempe sesuai selera. Setelah itu oleskan ke kocokan telur dan tepung roti. Goreng nugget tempe hingga matang.

Berita Lainnya  Beberapa Hal Yang Mampu Mencegah Penyakit Diabetes

Nugget Tahu

Jika tempe bisa dibuat nugget, tahu juga bisa Anda  buat menjadi nugget. Kandungan protein dari tahu dan telur membuat makanan ini cocok untuk bekal sekolah anak-anak. Untuk membuatnya Anda  membutuhkan satu tahu putih yang sudah dihaluskan, 1 butir telur, merica, garam, wortel atau sayuran sesuai selera, tepung roti, bawang putih, gula pasir, seperempat tepung maizena, dan kaldu. Cara membuatnya campurkan tau dan bumbu tersebut, lalu masukkan ke dalam Loyang dan kukus selama 20 menit. Setelah dirasa matang angkat dan dinginkan. Kemudian potong-potong sesuai selera dan goreng nugget tahu hingga matang.

Nugget Ikan Tuna

Ikan tuna adalah salah satu ikan yang banyak mengandung protein, vitamin B6, magnesium, dan selenium yang baik untuk kesehatan. Anda  juga bisa membuat nugget dari ikan tuna, lho! Untuk membuatnya, Anda  membutuhkan seperempat kilogram ikan tuna yang sudah di fillet, 6 sendok makan tepung terigu, wortel dan seledri, 4 siung bawang putih, garam, gula, dan 2 butir telur. Blender ikan tuna hingga halus campurkan semua bahan tersebut. Aduk dan tuangkan ke dalam Loyang lalu kukus selama 30 menit. Setelah itu angkat dan dinginkan, lalu potong-potong menjadi kecil-kecil atau sesuai selera. Kocok telur dan tempelkan tepung roti untuk digoreng hingga matang.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler