fbpx
Connect with us

Info Ringan

Wajah Mulus dengan Perawatan Microdermabrasion

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Bagi kebanyakan perempuan memiliki jerawat adalah masalah yang serius, bukan hanya akan menganggu penampilan, melainkan juga dapat menghilangkan rasa percaya diri akibat noda di wajah. Tidak jarang banyak perempuan membeli produk-produk yang dapat menghilangkan masalah kulit dengan cara cepat. Sayangnya produk-produk yang dijual bebas di pasaran masih banyak yang mengandung zat berbahaya.

Salah satu perawatan yang dapat mengatasi masalah kulit dengan cara aman adalah Microdermabrasion. Microdermabrasion adalah teknik perawatan wajah yang bersifat mekanik dan non-invasif, hal ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada diwajah. Vakum Microdermabrasion membuat terangkatnya lapisan sel kulit mati teratas yang diharapkan dapat menghasilkan kulit lebih halus serta dapat mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam dan juga luka bekas jerawat. Hal ini dapat membantu penyerapan krim wajah lebih mudah ke dalam kulit dikarenakan sudah terangkatnya lapisan sel kulit mati.

Berita Lainnya  Lima Fakta Tentang Budaya Jawa

Keuntungan lainnya dari perawatan microdermabrasion yaitu merangsang proses pembaharuan atau regenerasi sel kulit untuk kembali ke kondisi optimal yang terbebas dari pigmentasi, bercak akibat penuaan serta keriput halus. Di samping itu, kemampuan microdermabrasion juga mempercepat produksi kolagen dan dapat dilihat dan dirasakan pada kulit yang menjadi lebih halus dan kenyal dalam beberapa minggu setelah perawatan. Perawatan microdermabrasion secara rutin akan membuat kulit wajah terlihat jauh lebih muda dan kencang, terutama untuk daerah sekitar rahang dan kening.

Manfaat Microdermabrasion :

  1. Membantu mengontrol dan mengurangi munculnya masalah jerawat
  2. Dengan membersihkan lapisan sel kulit mati yang paling atas akan memudahkan krim perawatan wajah menembus ke dalam kulit sehingga hasilnya pun juga akan terlihat lebih cepat.
  3. Membantu mengurangi munculnya guratan pada kulit dan menyamarkan hiperpigmentasi kulit
  4. Mincrodermabarsion dapat dilakukan pada semua jenis kulit.

Meskipun microdermabrasion memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat akan melakukan perawatan microdermabrasion. Bagi pasien yang sedang berjerawat disarankan untuk tidak melakukan microdermabrasion oleh karena microdermabrasion justru akan mengiritasi dan mengubahnya menjadi lesi jerawat yang menyakitkan. Microdermabrasion juga tidak cocok bagi mereka yang telah berkeriput mendalam. Diharapkan untuk dapat selalu berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan sebelum melakukan facial microdermabrasion ini dan bisa dialihkan untuk perawatan lain seperti chemical peeling atau mesotherapy sesuai dengan indikasi masalah kulit yang sedang dialami.

Berita Lainnya  Lima Macam Kreasi Nugget yang Enak Disantap

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler