fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Susu Beruang

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Produk Susu yang menggunakan logo gambar beruang putih ini adalah susu sapi yang memiliki proses pembuatan yang berbeda. susu beruang telah melalui proses sterilisasi yang jauh lebih baik. Susu steril ini mengandung banyak protein dan beberapa vitamin seperti vitamin A, B1, B6, B12, C, D, mineral, kalori, dan lemak yang sangat baik untuk kesehatan. Proses sterilisasi susu ini dilakukan dengan memanaskan susu hingga di atas titik didih. Sehingga membuat bakteri dan kuman mati. Proses sterilisasi membutuhkan peralatan khusus, jadi wajar jika susu ini memiliki harga yang lebih mahal dari susu kemasan lainnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, susu beruang juga bagus untuk kecantikan kulit wajah lho! Yuk, ketahui apa saja manfaat mengejutkan dari susu beruang ini.

Memulihkan Tubuh Setelah Sakit

Jika Anda melihat orang yang sedang dalam masa penyembuhan sering minum susu beruang, itu karena telah dibuktikan bahwa susu ini membantu menghilangkan penyakit yang ada di dalam tubuh. Susu beruang mengandung antioksidan yang mendukung proses pemulihan tubuh setelah sakit. Antioksidan ini digunakan untuk mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Berita Lainnya  Lima Makanan untuk Merawat Kesehatan Mata

Mengatasi Penyakit Tifus

Jika seseorang menderita tifus, sebaiknya segera minum susu beruang supaya dapat pulih lebih cepat. Karena orang dengan tifus akan direkomendasikan mengonsumsi makanan tinggi kalori dan protein selama tifus. Susu beruang merupakan salah satu sumber terbaik yang dapat memenuhi syarat tersebut. Susu yang boleh dikonsumsi oleh orang yang terkena tifus adalah susu steril. Karena susu steril lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding jenis susu lainnya. Jadi, sudah tidak heran bukan biasanya orang yang terkena tifus akan rutin minum susu beruang.

Menjaga Tulang Supaya Tidak Mudah Keropos

Biasanya osteoporosis terjadi pada orang usia lanjut. Namun bukan berarti Anda yang masih muda tidak bisa terserang osteoporosis. Untuk menjaga supaya tulang tetap kuat adalah mengonsumsi susu beruang. Karena kandungan vitamin dalam susu ini mampu menjaga tulang supaya tidak mudah terjadi radang sendi dan sejenisnya. Selain itu kandungan proteinnya bisa mencegah pengeroposan tulang sehingga dapat membuat Anda terhindar dari nyeri punggung.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Mengkonsumsi Kecambah Bagi Kesehatan

Menjaga Daya Tahan Tubuh Janin dan Ibu Hamil

Tidak hanya bermanfaat untuk orang sakit saja, susu beruang juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Khususnya untuk menjaga daya tahan tubuh ibu dan janin. Kandungan vitamin, mineral, dan lemak dapat menjaga sistem imun tubuh ibu tetap kuat selama kehamilan. Kandungan antioksidan juga bermanfaat untuk melindungi tubuh ibu hamil dari berbagai penyakit.

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Bagi Anda yang merasa kesulitan untuk tidur lebih cepat, Anda bisa mengonsumsi susu beruang sebagai solusinya. Kandungan zat gizi dalam susu beruang bisa membuat tubuh lebih rileks sehingga membuat tidur Anda lebih nyenyak. Selain itu susu juga membuat Anda lebih kenyang sehingga dapat membuat Anda lebih cepat merasa ngantuk. Jadi susu ini tidak akan membuat Anda insomnia lagi.

Berita Lainnya  Tujuh Teknik Memasak Kering Dalam Istilah Kuliner

Menurunkan Risiko Kecacatan Otak

Bagi ibu yang sedang hamil, susu beruang sangat baik dikonsumsi karena dapat menurunkan risiko cacat otak pada janin. Karena susu beruang mengandung protein tinggi yang berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi otak. Meskipun susu beruang aman dikonsumsi untuk ibu hamil, tapi sebaiknya jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Pastikan sudah berkonsultasi dengan dokter supaya bisa mengetahui takaran yang baik untuk mengonsumsi susu beruang sesuai kebutuhan ibu hamil.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler