fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Bahan Masker Pelembab Wajah Alami

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Meskipun ada banyak produk kecantikan yang dapat melembabkan kulit wajah dengan cepat, namun cara alami adalah cara yang harus Anda utamakan. Perawatan kulit wajah dengan menggunakan cara alami tidak akan membahayakan kulit wajah di kemudian hari. Cara pembuatannya sangat mudah dan yang pasti Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kulit yang lembab. Lalu cara alami seperti apa yang dapat membuat kulit wajah menjadi lembab dan sehat? Nah dalam artikel ini, kami akan mencoba menjawab pertanyaan dan permasalah yang selama ini rasakan oleh para wanita.

Minyak zaitun

Salah satu cara untuk melembabkan kulit wajah yaitu dengan memakai minyak zaitun. Minyak zaitun ternyata terbukti ampuh, ini karena minyak ini mengandung antioksidan alami serta asam lemak yang sangat ampuh melembabkan kulit wajah. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan langsung minyak zaitun ke kulit wajah Anda. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.

Lidah buaya

Berita Lainnya  Lima Manfaat Diet Vegan

Lidah buaya merupakan salah satu buah yang seringkalin dijadikan bahan untuk produk kecantikan. Karena lidah buaya dinilai mampu mengatasi masalah kulit wajah mulai dari membantu memutihkan, melembabkan serta membuat kulit tampak bersinar.  Selain itu lidah buaya juga bersifat menenangkan, antiseptik serta antijamur. Anda hanya perlu mengambil gel dari lidah buaya dan aplikasikan ke wajah Anda. Kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, setiap dua kali sehari.

Kentang

Kentang ternyata menjadi salah satu bahan alami yang berguna buat melembabkan kulit badan dan juga wajah. Cara membuatnya sangatlah mudah, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Parutlah atau bisa Anda blender satu buah kentang, lalu campurkanlah dengan satu sendok teh madu, kemudian Anda oleskanlah pada kulit wajah. Setelah itu Anda diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilaslah dengan air.

Madu

Madu juga merupakan salah satu yang terbukti ampuh sebagai pelembab kulit wajah. Mengingat madu mempunyai banyak sekali nutrisi yang tentunya sangat bermanfaat buat melembabkan serta mengatasi kulit kusam pada wajah. Madu diketahui mengandung banyak vitamin, antioksidan, mineral, antimikroba, serta bersifat humektan yang akan membuat kulit wajah jadi lebih halus, lembut serta bersinar. Cara penggunannya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya langsung ke wajah.Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara ruti, sekali setiap hari.

Berita Lainnya  Lima Tips Menjadi Cantik Dengan Khasiat Tanaman Lidah Buaya

Alpukat

Alpukat yang menangandung banyak asam lemak, vitamin, dan antioksidan ternyata bisa membantu mengatasi masalah kulit dari dalam dengan menjadikan kulit lebih segar serta lembab. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan alpukat yang sudah dihaluskan/ diblender ke kulit wajah Anda. Anda juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin, sekali setiap hari.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler