fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Tangkap Ular Sanca Sepanjang 4 Meter di Sungai

Diterbitkan

pada tanggal

Putat,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Putat RT 36 RW 09 , Desa Putat, Kecamatan Patuk sempat dibuat heboh dengan kemunculan ular sanca berukuran besar, Sabtu (01/02/2020) malam. Ular dengan panjang sekitar 4 meter tersebut kemudian berhasil ditangkap dan dibawa menjauh dari lokasi.
Dukuh Putat II, Agus Rianto mengatakan, penemuan ular dengan motif batik ini sekitar pukul 22.10 WIB Sabtu malam kemarin. Munculnya ular tersebut diketahui oleh seorang pemancig yang tengah berupaya mencari ikan di Kali Suru yang tak jauh dari pemukiman warga Padukuhan Putat II.
“Warga kami yang bernama Rubiman sedang mencari ikan di sungai, nyuluh istilahnya,” ucap Agus kepada pidjar.com, Minggu (02/02/2020).
Di kala asik memancing, ia melihat sesuatu hmyang bergerak tak jauh dari ia menebar kailnya. Ia kemudian mendekati lokasi semak bergerak tersebut.
Kaget bukan kepalang, Rubiman mendapati satu ekor ular yang cukup besar. Rubiman dan teman lainnya yang juga sedang memancing ikan pun sempat ciut nyali saat akan menangkap.
“Ukurannya memang cukup besar mereka takut berbahaya,” imbuh Agus.
Beberapa saat, salah seorang warga Putat II, Ngadiyat melintas di sekitar sungai. Rubiman pun berusaha meminta bantuan Ngadiyat untuk menangkap ular tersebut.
“Tapi mereka takut semua, baru kemudian memberi info ke grup whatsapp dusun, pemuda serta anggota PRB Putat datang,” beber Agus.
Ular pun saat hendak di tangkap tidak memberi perlawanan. Warga yang kemudian berhasil menangkap, kemudian memasukkannya ke dalam karung plastik. Warga kemudian membawanya ke wilayah pemukiman di Jalan Jogja-Wonosari.
“Rencananya akan segera dijual,” tandas Agus.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler