fbpx
Connect with us

Info Ringan

Pencari Kuliner Malam, Nasi Teri Mbah Dul Gejayan Memanggil

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Kulineran di kawasan Jogja memang tak ada habisnya. Salah satu kawasan yang bisa disambangi yakni di Gejayan yang punya aneka makanan legendaris dengan rasa sedap.
Kawasan Jalan Affandi Gejayan, Sleman dikenal sebagai tempat bersejarah bagi kuliner klangenan. Kawasan ini sering disambangi para pelancong yang mencari makanan khas Jogja yang sedap dan murah meriah.

Kebanyakan di jalan ini berderet gudheg-gudheg legendaris saat malam, namun ada pula menu serbuan lainnya. Salah satunya ialah Nasi Teri Gejayan Mbah Dul. Warung makan ini menyajikan berbagai menu masakan rumahan dengan harga ramah kantong. Nasi Teri Gejayan Mbah Dul ini buka mulai pukul 21:00 WIB hingga 04:00 WIB. Walaupun buka pada malam hari, kuliner ini tak pernah sepi pengunjung. Nikmatnya udara malam hari di Kota Jogja dipadukan dengan nikmatnya nasi teri ditambah dengan teh panas adalah hal yang sempurna.

Berita Lainnya  Lima Novel Sastra Indonesia yang Wajib Dibaca

Kuliner nasi teri Mbah Dul ini bisa menjadi alternatif pilihan makanan. Jogja yang terkenal dengan gudegnya yang manis, tentu dengan nasi teri ini yang terkenal pedasnya bisa menjadi pilihan kuliner bagi yang gemar makanan pedas.

Konon, Nasi Teri Gejayan Mbah Dul ini telah berjualan selama lebih dari 40 tahun. Menariknya, semua menu masakan di sini dimasak menggunakan tungku arang. Maka dari itu, cita rasa pada makanan di sini mempunyai ciri khas. Pemilik dari warung makan ini bernama Subagiya, yang tak lain ialah mantu dari Mbah Dul. Ia sendiri merupakan generasi kedua yang berjualan nasi teri ini.

Mulanya, Mbah Dul telah berjualan sejak 1970-an. Setelah lebih dari 20 tahun berjualan dirinya pun kemudian meneruskan tahtanya kepada sang mantu pada April 1992. Tak disangka, peminat nasi teri ini pun semakin meningkat, selalu ada pelanggan baru yang berdatangan.

Berita Lainnya  Resep Risol Roti Sosis Mayonnaise

Meski nama populernya nasi teri, tetapi jenis lauk yang disajikan tidak hanya nasi teri saja. Ada telur, ayam, perkedel kentang, hingga tahu tempe goreng yang siap menggoyang lidah. Sudah terkenal seantero Jogjakarta, nasi teri yang satu ini memang punya segudang lauk pilihan. Para pembeli yang rata-rata mahasiswa yang juga anak kos ini, biasanya memesan satu porsi nasi teri ditambah tambahan lauk lainnya seperti telur dadar, tahu, hingga petai. Harganya pun terjangkau seporsi hanya dibandrol Rp.8.000,- saja. Hmmmm,enyaaaakk!

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler