fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Peluang Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan Saat Pandemi Corona

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Ekonomi memang sedang melemah karena pandemi Covid-19. Namun, selalu ada cara kok untuk menambah pendapatan di situasi seperti ini! Buktinya, terdapat beberapa peluang usaha rumahan di bulan Ramadhan yang dapat Anda lakukan selama pandemi! Dari jualan takjil hingga masker, Anda bisa melakukan semua usaha tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Yuk, lihat peluang usaha seperti apa yang bisa Anda coba di rumah!

Jualan Minuman Segar untuk Berbuka Puasa

Minuman segar adalah menu yang pastinya paling diburu saat berpuasa. Nah, Anda bisa mencoba bisnis jualan minuman segar ini secara online atau dengan berjualan di depan rumah. Dari segi modal, usaha minuman segar tidak terlalu besar, cukup dengan modal sebesar Rp200.000-1.000.000 saja. Jenis minuman yang bisa Anda jual di antaranya adalah es buah, es kelapa, cendol, es campur, dan banyak minuman segar lainnya.

2. Jualan Takjil

Jualan takjil dapat Anda lakukan bersamaan dengan jualan minuman segar. Ada dua model usaha jualan takjil yang bisa Anda terapkan, yakni jualan takjil olahan sendiri dan jualan takjil yang diproduksi oleh orang lain atau titipan. Anda juga bisa memadukan keduanya dan berjualan takjil buatanmu dan buatan orang lain secara bersamaan. Cara berjualannya pun bervariasi. Anda bisa berjualan di depan rumah atau bahkan secara daring.

3. Jualan Catering untuk Sahur dan Buka

Untuk Anda yang senang memasak, usaha yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin menambah pendapatan. Pasalnya, pandemi corona membuat banyak orang kesulitan untuk pergi keluar rumah dan membeli makanan, sehingga hal tersebut membuka peluang untuk bisnis. Anda bisa membuat catering yang dapat dikirimkan langsung ke rumah pembeli. Modal yang dibutuhkan untuk usaha catering cukup bervariasi, tergantung makanan yang akan Anda buat. Utamakan kualitas produk dan layanan agar banyak orang banyak memesan catering dari Anda!

4. Jual Snack Kiloan

Idulfitri sudah berada di depan mata dan banyak orang mulai mencari kudapan (snack) untuk persiapan lebaran. Gunakan momen ini untuk menjual kudapan kiloan. Tak perlu ribet untuk membuat kudapan sendiri, Anda bisa kok menjadi reseller! Beli kudapan kiloan dan jual kembali ke tetangga sekitar rumah atau melalui e-commerce.

5. Jual Masker Buatan Sendiri

Stok masker yang menipis membuat banyak orang kesulitan mendapatkan alat yang satu ini. Padahal, masker adalah hal yang paling penting dimiliki saat masa pandemi. Jika Anda punya keahlian menjahit, jualan masker kain bisa menjadi peluang bisnis baru! Kegiatan menjahit masker juga dapat Anda lakukan sambil menunggu azan Magrib berkumandang. Pelajari ketentuan material dan pola yang tepat sebelum mulai berjualan ya. Apabila Anda sudah yakin dan merasa masker dapat berfungsi dengan baik, mulailah jual hasil karya Anda.

6. Menjual Kue Lebaran

Persiapan lebaran sering kali dilakukan dari jauh-jauh hari. Tren belanja kue kering akan mengalami peningkatan drastis pada saat bulan Ramadan. Anda bisa membuat aneka kue kering yang lucu dan unik dengan rasa yang enak. Selain membuat sendiri, Anda juga bisa menjadi reseller dan menjual kue lebaran milik orang lain. Menjual kue lebaran juga aman dilakukan saat pandemi karena Anda tidak perlu bertemu langsung dengan pembeli saat berjualan. Jual kue lebaran secara daring dan pakai metode pengiriman langsung ke rumah pembeli agar transaksi menjadi lebih aman.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler