fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Cara Menghalau Kucing 

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Berbagai cara mengusir kucing pun turut dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak menyukai kucing. Sayangnya, beberapa cara mengusir kucing justru tidak etis karena menggunakan cara yang kasar. Tidak jarang orang melakukan cara mengusir kucing dengan menendang atau melemparnya menggunakan batu agar kucing tersebut pergi menjauh. Padahal, untuk membuat kucing pergi dari dekat kita tidak perlu dengan cara yang kasar karena ada beberapa cara mengusir kucing secara halus dan lembut. Dengan demikian, kucing tersebut tidak akan mengalami kesakitan. Nah, berikut ini beberapa cara mengusir kucing dengan lembut yang bisa Anda lakukan. Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

Cara Mengusir Kucing Menggunakan Lada

Cara mengusir kucing pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan kelebihan dari hewan ini, yaitu melalui penciumannya. Penciuman kucing sejatinya sangat tajam karena itu ia tidak terlalu menyukai bau yang menyengat. Oleh karena itu, lada bisa menjadi salah satu cara mengusir kucing yang ampuh. Untuk melakukan cara mengusir kucing ini, Anda hanya perlu menaburkan lada di sekitar areamu. Kalau Anda tidak ingin ada kucing di rumah, Anda bisa menaburkan lada tersebut di sekitar pagar rumah. Kalau Anda takut kucing menghampiri  ketika sedang makan di kaki lima, Anda bisa menyiapkan lada di tasmu dan menaburkannya di sekitar meja tempat dudukmu. Walaupun terlihat sepele, tapi cara mengusir kucing yang satu ini sangat ampuh, lho!

Cara Mengusir Kucing dengan Menyemprotkan Air

Cara mengusir kucing menggunakan air merupakan trik yang sangat ampuh karena air merupakan salah satu sumber ketakutan setiap kucing. Sayangnya, terkadang cara mengusir kucing dengan menggunakan air terlihat kasar karena kebanyakan orang menyiram air dengan jumlah besar menggunakan ember atau gayung. Namun, tenang saja karena Anda tetap bisa melakukan cara mengusir kucing ini dengan lebih lembut. Coba ganti ember atau gayung yang menjadi wadah air dengan menggunakan botol semprot yang biasanya digunakan sebagai penyiram tanaman. Setelah itu, semprotkan air tersebut pada kucing yang hendak Anda usir. Cara mengusir kucing ini sangat sederhana, bukan?

Cara Mengusir Kucing dengan Andaflase Botol

Ingin mengusir kucing liar yang suka masuk ke dalam rumah? Anda bisa melakukan cara mengusir kucing melalui tipuan menggunakan barisan botol bening yang ditaruh di depan pagar. Cara mengusir kucing ini akan membuat kucing mengira botol bening tersebut adalah air sehingga ia malas untuk melewatinya. Memanfaatkan botol bening untuk mengAndaflase tampak depan pagar rumah Anda bisa menjadi cara mengusir kucing yang jitu.

Bersihkan Sampah yang Menumpuk

Salah satu alasan kucing sangat suka mendatangi rumah Anda karena pasti ada sesuatu yang potensial menjadi bahan makanannya. Bahan makanan tersebut biasanya berasal dari tumpukan sampah yang ada di sekitar tempat sampah rumah Anda. Oleh karena itu, kalau Anda lihat di sekitar rumah Anda ada tumpukan sampah, usahakan untuk segera membersihkannya. Melalui cara mengusir kucing ini, dijamin kucing-kucing akan lebih jarang menghampiri rumah Anda karena mereka tidak tertarik jika tidak ada sumber bahan makanan.

Cara Mengusir Kucing dengan Menakutinya Menggunakan Sapu Lidi

Cara mengusir kucing selanjutnya bisa Anda lakukan dengan menakutinya menggunakan sapu lidi. Tenang saja, sapu lidi ini bukan ditujukan untuk memukul sang kucing, melainkan lebih digunakan untuk menakut-nakutinya dengan cara memukulkan sapu lidi ke arah tembok, meja, ataupun kursi. Cara mengusir kucing ini pun cukup ampuh karena bunyi dari pukulan sapu lidi pada barang-barang akan membuat kucing ketakutan. Dengan demikian, kucing tersebut akan berusaha menjauh darimu agar tidak terkena pukulan sapu lidi tersebut.

Alihkan Perhatian Kucing dengan Melempar Barang

Perhatian kucing sebenarnya sangat mudah dialihkan. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kesempatan ini sebagai cara mengusir kucing. Untuk melakukan cara mengusir kucing ini pun sangat mudah. Coba gulung kertas menyerupai bola-bola, kemudian rangkai atau tempel gumpalan bola-bola tersebut menggunakan tali atau lem. Jika ada kucing yang mendekatimu, lempar rangkaian bola-bola tersebut ke arah luar rumah yang jauh. Dengan demikian, perhatian kucing tersebut akan teralih untuk mengejar bola-bola yang Anda lempar tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler