fbpx
Connect with us

Info Ringan

Sekolah Swasta Ini Bertabur Prestasi Akademik dan Non Akademik

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– SMP Muhammadiyah Al Mujahidin kembali mengukir prestasi di bidang akademiknya. Pada ASPD kemarin, sekolah swasta ini berhasil menduduki peringkat 2 untuk SMP Negeri maupun swasta se Kabupaten Gunungkidul. Prestasi ini diukir oleh para siswa kelas IX yang kemudian dilepas pada acara wisuda Tahfidz dan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo mengatakan ada sebanyak 234 siswa kelas 9 yang dilepas di acara wisuda Tahfidz bertempat di Hotel Santika Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen. Berkat kerja keras para siswa ini, pada ASPD 2023 ini SMP Mujahidin berhasil menduduki peringkat kedua se Kabupaten Gunungkidul.

“Prestasi yang diukir oleh para siswa luar biasa, kami bersyukur atas capaian ini. Selain itu, siswa kami juga berhasil mengukir prestasi peringkat 1 hasil Usek SMP Muhammadiyah se DIY,” papar Agus Suryo.

Berita Lainnya  Tujuh Bumbu Yang Biasa Dipakai Dalam Chinese Food

“Tentunya dengan prestasi yang terus diukir oleh para siswa ini, kami warga sekolah (guru) akan terus meningkatkan kompetensi agar kedepannya terus mencetak pelajar yang berprestasi, berwawasan dan berpengetahuan luas dan mampu bersaing di luar daerah,” jelasnya.

Dalam acara wisuda Tahfidz kemarin, ada banyak kegiatan seperti pentas Hadroh, tari wonderful Indonesia, dan berbagai pentas seni lainnya. Sekian itu juga pemberian penghargaan bagi siswa-siswi yang berprestasi.

Ia menjelaskan, program tahfidz tertinggi adalah 15 juz. Pihak sekolah berharap agar ke depan SMP Muhammadiyah AL Mujahidin dapat meningkatkan prestasi dan semakin meningkatkan keunggulannya baik akademik, non akademik dan tentunya keagamaan para siswa.

“Berbagai program terus dijalankan untuk mengasah kemampuan atau skill para siswa. Baik program di sekolah maupun di luar sekolah. Harapan kami bagi siswa yang telah lulus semoga kedepannya ilmu yang didapatkan dapat direalisasikan dan ditingkatkan kembali, semoga terus mengukir prestasi dan bisa bersaing di dengan siswa siswi dari sekolah lain,” tutupnya.

Berita Lainnya  Mengenal Sompil, Kuliner Khas Gunungkidul Yang Nyaris Hilang

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler