fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Jenis Body Lotion yang Kerap Digunakan

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Setiap anggota badan kita memiliki produk dan cara perawatan berbeda. Perawatan kulit wajah berbeda dengan perawatan kulit tubuh. Begitu juga perawatan kulit bagian kaki berbeda dengan perawatan kulit bagian sekitar mata dan seterusnya. Jangan sampai salah memilih perawatan kulit untuk masing-masing bagian tubuh supaya kulit bisa terawat dengan baik dan selalu terlihat sehat. Salah satunya menggunakan bodycare atau lotion tubuh. Namun tidak banyak yang mengetahui perbedaan jenis body lotion lho. Mau tahu perbedaannya, yuk simak.

Body lotion

Kalau produk yang satu ini sudah pasti nggak asing lagi ya di kalangan wanita. Body lotion umumnya memiliki berbagai variasi, dimulai dari tekstur, aroma, hingga formula untuk bermacam concern alias problema kulit. Bisa dikatakan, body lotion dapat menjadi salah satu tahap awal bagi kamu yang ingin memulai menjaga kulit tubuh. Selain dapat mempertahankan tingkat kelembapan tubuh, body lotion juga memiliki peran penting dalam menjaga kulit sehari-hari. Jadi, produk yang satu ini termasuk produk basic yang wajib digunakan.

Body gel

Meski terdengar kurang familiar, body gel cukup digemari oleh sebagian wanita. Lantas, apa perbedaannya dengan body lotion biasa? Namanya juga body gel, jadi produk ini sudah pasti memiliki konsistensi berbeda ketika dikenakan. Body gel juga cocok bagi Anda yang sebal dengan rasa lengket ketika menggunakan lotion. Pada umumnya, body gel memiliki tekstur yang tak lengket dan mudah dibaurkan. Produk ini juga memiliki sensasi dingin ketika diaplikasikan pada kulit. Satu lagi, body gel punya manfaat lain yaitu dapat mengencangkan sekaligus merelaksasi kulitmu.

Body butter

Kamu yang belum pernah mendengar produk ini, body butter adalah perpaduan antara oil dan butter yang mampu menjadikan kulit nampak lebih lembut dan sehalus kulit bayi. Tapi, tak sedikit wanita yang kurang menyukai hasil setelah pemakaian yang kadang sedikit lengket. Apabila kamu ingin tetap mengenakannya, cukup gunakan pada bagian yang dibutuhkan seperti lutut, siku dan area kasar lainnya. Kamu yang sering berada di ruang ber-AC sehari-hari, biasanya body butter jadi pilihan yang ampuh untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Body oil

Jika menggunakan lotion biasa dirasa kurang memberi ketahanan dalam menutrisi kulit seharian, kamu bisa mencari alternatif perawatan tubuh yang lebih mampu menghidrasi kulit lebih dalam. Dalam hal ini, coba pilih body oilBody oil memiliki tekstur seperti minyak, terasa lebih tebal ketika diaplikasikan, namun memiliki konsentrasi lebih lembut dibandingkan produk perawatan tubuh lainnya. Tak usah khawatir dengan aroma minyaknya, body oil kini memiliki berbagai jenis wewangian serta formula yang ditawarkan. Sangat pas untuk menemani kulitmu di saat cuaca yang sedang tak menentu. Body oil juga biasanya digemari oleh mereka yang memiliki kulit kering.

Body Serum

Jika kamu sudah pernah mencoba produk perawatan tubuh yang satu ini pasti kamu akan ketagihan deh dengan khasiatnya. Body serum dipercaya memiliki bahan aktif lebih tinggi dibanding body lotion ataupun cream. Meski teksturnya hampir menyerupai body oil, namun body serum lebih mudah menyerap tanpa hasil kilap pada kulit tubuh. Bisa dibilang, body serum merupakan salah satu evolusi terbaru untuk perawatan kulit tubuh karena mampu menutrisi 100 kali lipat daripada body lotion.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler