fbpx
Connect with us

Sosial

Anggota KPPS Terkonfirmasi Positif Covid Bertambah

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah. Dari hasil pemeriksaan swab Dinas Kesehatan Gunungkidul terjadi penambahan tiga kasus. Sehingga sampai dengan saat ini tercatat ada 7 orang anggota bakal diganti.

Kepala Dinas Kesehatam Gunungkidul, Dewi Irawaty, pihaknya kini masih melakukan tracing berkaitan dengan positifnya anggota KPPS ini. Menurutnya ke tujuh anggota KPPS yang dinyatakan positif ini murni dari hasil screening pegawai.

“Ini memang hasil screening sebagai langkah persiapan Pilkada,” kata Dewi, Jumat (27/11/2020).

Dewi menambahkan ke tujuh orang tersebut saat ini menjalami perawatan di rumah sakit rujukan. Pihaknya juga masih melakukan trecing berkaitan dengan kasus ini.

Sedangkan untuk hari ini, kasus positif covid-19 di Gunungkidul bertambah satu orang. Satu orang tersebut merupakan laki-laki di Kapanewon Karangmojo berusia 57 tahun.

Berita Lainnya  Jatuh Bangun WOSS Perkenalkan Surfing, Permata Pantai Wediombo Yang Belum Tergarap Sempurna

“Riwayatnya memang suspect, hasil swab keluar hari ini positif. Secara global, jumlah kasus dalam perawatan warga yang terkonfirmasi positif berjumlah 63 orang,” jelas dia

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan saat proses rekrutmen seluruh anggota KPPS memang diwajibkan untuk rapid tes. Pemeriksaan sendiri dilakukan setelah para pendaftar dinyatakan lolos.

“Ini merupakan syarat wajib untuk memastkkan KPPS dalam komdisi sehat saat pilkada nanti, tidak ada penularan disana,” jelas Hani.

Dikatakan Hani, para anggota yang dinyatakan positif akan diganti dengan calon yang lainnya. Sehingga nantinya saat dilakukan pemungutan suara anggota yang bertugas dinyatakan benar-benar sehat.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler