fbpx
Connect with us

Info Ringan

331 Prestasi Diukir oleh Siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Catatan prestasi yang diukir oleh sekolah biasanya menjadi pertimbangan orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Hal itu dimaksudkan agar pelajar mendapatkan mutu pendidikan yang terbaik dan kualitas pelayanan yang maksimal pula.

Di Kabupaten Gunungkidul, terdapat banyak sekolah swasta yang menjadi rekomendasi sekolah bagi siswa-siswa. Salah satunya adalah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin yang selama ini menjadi sekolah swasta unggulan dengan segudang prestasi akademik maupun non akademik. Dalam setahun ini, terdapat 331 prestasi yang didapatkan oleh para siswa di sekolah tersebut.

“331 prestasi yang diraih oleh para siswa yakni 13 prestasi tingkat kecamatan, 42 prestasi kabupaten, 77 prestasi provinsi, 99 prestasi provinsi,dan 109 prestasi internasional,” papar Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo.

Berita Lainnya  Enam Ide Tampilan Cantik Baju Rajut

Tidak hanya itu capaian akademik tahun ini juga menunjukkan keunggulan sekolah ini. Hasil ujian sekolah yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PWM DIY bekerjasama dengan BKS SMP MUH SE DIY menempatkan SMP ini meraih peringkat pertama hasil terbaik untuk seluruh sekolah madrasah Muhammadiyah se DIY.

Adapun hasil ASPD, SMP swasta ini meraih peringkat 2 sekolah negeri swasta se Gunungkidul. Dengan torehan prestasi prestasi ini maka wajar kepercaayaan masyarakat menyekolahkan ke SMP Muhammadiyah Al Mujahidin semakin tinggi.

“Untuk kepercayaan masyarakat Alhamdulillah luar biasa sekali. Kami terus berupaya untuk peningkatan mutu pendidikan dan berusaha memberikan fasilitas kepada anak-anak untuk mengembangkan bakat mereka. Bukti kepercayaan masyarakat yang luar biasa ini dibuktikan dengan inden PPDB tahun depan sudah 2 kelas full,” ujar dia.

Berita Lainnya  Resep Membuat Cakwe

Lebih lanjut ia mengatakan untuk peningkatan kapasitas tenaga pendidik tentu juga selalu dilakukan. Ia mengupayakan guru di sekolah ini memiliki pengetahuan, keterampilan yang lebih. Sehingga terus mencetak siswa siswi yang berprestasi, berbudi luhur, dan taat dengan agama.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler