fbpx
Connect with us

Fashion

Busana Karya Afif Syakur dan Philip Jadi Gong Pamungkas Jogja Fashion Trend 2023

Diterbitkan

pada

jogja trend festival 2023
BDG

Jogja,(pidjar.com)–Dalam pemungkasan perhelatan Jogja Fashion Trend 2023, Afif Syakur dan Philip menampilkan 72 busana karya. Dua desainer senior tersebut itu menjadi gong dalam perhelatan peragaan busana JFT 2023 di Pakuwon Mall Jogja pada Minggu(16/7/23). Sebanyak 72 busana yang diperagakan model itu terdiri atas 36 busana karya Philip dan 36 busana karya Afif Syakur. Sebanyak 36 busana karya Philip ditampilkan.

Adapun di malam hari, baluran Wanstra Nusantara juga diperagakan oleh kalangan peserta JTF 2023, antara lain ELGAN by Nyudi, RIDHOAGENCY, dr.Rosa Rumaseuw (dr.RR), Sakamade boutique by Tari Made, Tatok Prihasmanto, Adisiwi Batik By Lilis Wijayanti, Lumaku Mlangkah by Lemari Lila, NIKOU CORLANK x Mister Teen Indonesia, AFIF GHURUB, Surya Gallery X Mister Teen Indonesia, Rory Wardana Poesponingrat, NICOLO X ARUNA, REREZIQ KARIM, Ciprat by N. A. R. I, ADITYAPANGESTIKA, Gorilland By Isa Setyawan, dan Batik Lanang Wadon by Putut Ari Wibowo.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Tamanu Oil bagi Kesehatan Tubuh

Menurut Panji Anom, pemilik Asmat Pro Modeling Yogyakarta dan penyelenggara mengaku terkejut. Pasalya, banyak designer yang diundang dalam pagelaran JFT memiliki kejutan-kejutan dalan karyanya. “Dalam prosesnya, kami mengundang designer, kami tidak melakukan seleksi. Hampir 90% peserta ialah designer baru. Mereka memiliki ciri khas yang menarik. Kadang designer baru sering dipandang sebelah mata, namun dibuktikan di JFT 2023, karya mereka sangat memuaskan”ucap Panji.

Dalam JFT 2023, Wastra Nusantara seperti lurik, tenun, dan batik adalah busana yang diangkat yang diinspirasi budaya dan tradisi asal Jawa, Bali, Papua, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Dalam pagelaran catwalk, Batik Lanang Wadon by Putut Ari Wibowo mengusng tema Casual Glamour. Lalu Surya Gallery X Mister Teen Indonesia dengan tema ‘side to side’. Adapun desainer Isa Setyawan dengan brand Gorilland melangkah dengan tema ‘comfort zone ‘ yaitu kebebasan untuk berkespresi dan ready to wear. Adapula ADITYAPANGESTIKA, mantap mengunggah makna Gusti dengan kain wastra Jepara dan Jogja.

jogja trend festival 2023

Jogja Trend Festival 2023

REREZIQ KARIM dengan harapan pembuka gaya pengantin adat Bali. Kemudian AFIF GHURUB dengan Historia ilokano yang bernakna Bercerita tidak harus verbal dan tulisan namun bisa tertuang dalam wastra nusantara. Ciprat by N. A. R. I. Nano rumah mode NARI (Mamuju )semua kain tradisional Jepara. Adisiwi Batik By Lilis Wijayanti memoles catwalk dengan batik nuansa monokrom dan batik karya teman-teman ISI Jogja. Sakamade boutique by Tari Made, mengusung tema ‘the Soul of Batik. “Ada delapan outfit yang akan bicara tentang alam,”papar Tari.

Berita Lainnya  Cegah Corona, Berikut Lima Manfaat Vitamin Zinc Bagi Tubuh

Lumaku Mlangkah by Lemari Lila atrantif dengan tema Streetwear. Tak kalah elegan, Rory Wardana Poesponingrat menggubah kain dengan tema Parikesit yaitu sebuah konsep busana mlaam pria dalam painting.

Jogja Fashion Trend digelar sejak Selasa (11/07/2023) hingga Minggu (16/07/2023). JFT 2023 adalah bagian dari Gerebek UMKM yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler