fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Rice Bran Oil Untuk Kulit Wajah

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Tak sedikit pecinta skincare rela mengeluarkan dana lebih untuk membeli produk perawatan demi kulit yang sehat dan glowing. Bahkan banyak orang mengupayakan untuk pergi ke klinik perawatan yang nominalnya cukup mahal. Dalam dunia skincare ada banyak bahan aktif yang mampu mewujudkan kulit sehat dan cantic tersebut. Salah satunya ialah rice brand oil atau minyak bekatul. Rice bran oil merupakan minyak nabati yang dihasilkan dari proses ekstraksi kulit padi. Hasil ekstrasi tersebut dipisahkan dengan pelarut melalui penguapan.

Rice bran oil merupakan serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi. Kemampuan rice bran oil cukup tinggi dalam melembapkan kulit secara menyeluruh karena mengandung vitamin E dan fatty acid yang tinggi. Selain itu, meski melembapkan, namun tidak memberi efek kulit untuk berjerawat.  Berikut ini enam manfaat skincare dengan kandungan rice bran oil untuk kulit wajah.

Mengecilkan Pori-pori Kulit

Pori-pori kulit berbeda-beda. Namun, kondisi pori-pori kulit yang besar dapat mengganggu penampilan. Kondisi tersebut mampu mempengaruhi kulit menjadi berminyak dan jerawat. Perawatan untuk kulit berpori besar membutuhkan perawatan ekstra agar kulit menjadi lebih halus. Penampila tersebut sangat diidamkan banyak orang, terutama wanita, agar mampu memoles make up menjadi lebih mulus dan tahan lama. Skincare dengan rice bran oil dipercaya mampu mengecilkan pori-pori dan mengatur kadar mminyak dalam kulit. sehingga jika diaplikasikan secara rutin, akan menimbulkan efek yang bagus pada kulit. kulit pun menjadi lebih halus dengan pori-pori yang mengecil.

Mencerahkan Kulit

Banyak orang menginginkan kulit yang bersih dan cerah. Rice bran oil memiliki kandungan squalene, vitamin A, dan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dan membersihkan kulit sampai ke pori-pori. Kandungan tersebut mampu mencerahkan kulit wajah lebih alami dan sehat.

Mengatasi Jerawat

Jerawat menyebalkan. Hal tersebut menjadi masalah banyak orang, terutama bagi pemilik pori-pori besar. Tak hanya susah dihilangkan, bekas jerawat pun susah dihilangkan. Pemakaian skincare dengan kandungan rice bran oil sangat efektif dalam melawan jerawat. Karena rice bran oil memiliki sifat anti inflamasi yang mampu melindungi kulit. Memakai skincare rice bran oil secara rutin mampu melindungi kulit dari jerawat serta membantu memudarkan bekasnya. Apalagi vitamin C dalam rice bran oil cukup tinggi dalam meregenerasi sel kulit.

Mengencangkan Kulit

Semakin usia bertambah, produksi kolagen pada kulit pun berkurang. Sehingga akan mempengaruhi elastisitas pada kulit. kulit pun bisa menjadi kendur dan berkeriput. Skincare mengandung rice bran oil dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit. terlebih lagi kandungan vitamin A yang dapat membantu kult dalam melindungi kulit dari radikal bebas. Alhasil, kulit pun lebih terawat, mengurangi keriput, dan plumpy.

Menghilangkan Flek Hitam

Flek pada wajah bisa disebabkan oleh banyak hal. Hal tersebut  terbentuk karena kesalahan memilih produk skincare yang mengandung merkuri dan paparan sinar matahari, atau tidak memakai sunscreen di siang hari. Skincare dengan rice bran oil mampu melindungi kulit dan memperbaiki masalah tersebut, termasuk menghilangkan flek hitam pada kulit.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Rice grai mengandung ferulic acid dan allantoin yang merupakan tabir surya alami untuk kulit. senyawa tersebut melindungi kulit dari sifat buruk sinar ultra violet. Gunakan skincare dengan kandungan rice bran oil di siang hari agar kulit selalu terlindungi.

Mengurangi Mata Panda

Mata panda cukup mengganggu penampilan. Wajah akan terlihat lelah dan tidak cantic saat beraktivitas. Mata panda disebabkan oleh banyak hal. Di antaranya kurang tidur, usia, keturunan, bahkan sinar matahari. Untuk menghilangkan mata panda, bisa memakai skincare rice bran oil.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler