fbpx
Connect with us

Sosial

Ada Bus Terperosok Hantam Tebing, Jalur Wonosari – Baron Sempat Dialihkan

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Kemacetan sempat terjadi di jalur Wonosari – Baron tepatnya di Padukuhan Watubelah, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Minggu (24/12/2017) pagi tadi. Selama beberapa waktu, jalur tersebut sempat ditutup lantaran adanya kecelakaan yang menimpa sebuah Bus dengan nomor polisi K 1425 H. Bus tersebut terperosok dan menabrak tebing sebelum kemudian berhenti melintang di jalan. Arus lalu lintas terpaksa dialihkan ke jalan-jalan kampung karena jalan tertutup oleh body bus.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Bermula ketika bus yang berisikan rombongan wisatawan dari PT. Glori, Demak, Jawa Tengah yang dikemudikan oleh Budi Sulistiya (51) melaju dari arah Wonosari menuju arah Pantai Baron.

Berita Lainnya  Terserang Stroke Mendadak Saat di Kamar Mandi, Wartawan Kawakan Gunungkidul Berpulang

Sesampainya di lokasi kejadian, pada kondisi jalan menanjak serta sedikit menikung, bus itu tidak kuat menanjak. Akibatnya, bus berwarna kuning itu kemudian berjalan mundur dan melaju tak terkendali. Bus baru berhenti setelah menabrak tebing dan kemudian terpental hingga melintang di jalan.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Tanjung Sari, AKP Basuki membenarkan adanya kecelakaan tunggal di wilayahnya. Namun begitu, Basuki mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

"Tidak sampai ada korban, cuma karena badan bus melintang di jalan sehingga arus sempat kita tutup," terang Basuki, Minggu siang.

Lantaran jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, untuk mobil pribadi kemudian dialihkan melalui jalan-jalan kampung. Sedangkan untuk bus dialihkan di simpang 3 Mulo ke arah Tepus.

Berita Lainnya  Mengenal Sosok Veda Ega, Raja Cilik Sirkuit Yang Masih Belum Boleh Naik Motor di Jalanan

Beruntung sekitar pukul 10.00 WIB, jalur kemudian bisa kembali dibuka setelah bus berhasil dievakuasi. Arus lalu lintas pun kembali lancar.

“Lalu lintas sudah normal,” papar dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler