fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran di Lanud Gading, 3 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Kepulan asap tebal terlihat di kawasan Landasan Udara Gading, Kecamatan Playen, Jumat (11/10/2019) siang. Diketahui asap tersebut berasal dari kebakaran lahan yang berada tak jauh dari Lanud.

Mulanya, seseorang yang belum diketahui identitasnya membakar sampah kering sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Namun kobaran api semakin membesar di sisi timur dan menyambar sekelilingnya. Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak mengatakan kobaran api semakin membesar saat sholat Jumat.

“Api membakar tumpukan ban bekas yang biasa digunakan untuk pembatas saat olahraga balapan,” jelasnya.

Melihat kobaran api kian ganas, tiga unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api. Sekitar 25 menit petugas berjibaku memadamkan api hingga akhirnya api bisa dipadamkan.

Berita Lainnya  Dini Hari Berenang di Pantai Wediombo, Seorang Wisatawan Nyaris Hilang

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja sejumlah ban ikut terbakar,” ujar AKP Jusuf.

Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran, Heri Santosa mengatakan, tidak ada kendala dalam proses pemadaman api. Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak meninggalkan api saat siang hari lantaran di musim kering ini angin berhembus lumayan kencang.

“Masyarakat harus selalu waspada apabila bakar sampah, pastikan api mati apabila akan meninggalkan lokasi agar kebakaran bisa diminimalisir,” tandasnya.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler