fbpx
Connect with us

Kriminal

Aksinya Sering Terekam CCTV, Alap-alap Helm Digulung Polisi

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Her (29) warga Genjah, Ngentak Sapen, Catur Tunggal, Depok, Sleman diringkus jajaran kepolisian sektor Playen setelah hampir dimasa warga di wilayah Bulak Sumur, Sleman Rabu (21/10/2020) malam. Her diketahui merupakan pencurian helm yang meresahkan warga di wilayah Kapanewon Playen dan Wonosari. Terungkapnya kasus ini lantaran aksinya sempat berkali-kali terekam kamera CCTV.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso mengatakan, awal mula terungkapnya kasus ini dikarenakan adanya laporan dari satpam SMP Muhammadiyah Al Mujahidin beberapa waktu lalu terkait aksi pencurian tiga buah helm milik guru dan karyawan. Aksi pencurian sendiri dikuatkan karena terekam dalam CCTV.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Playen lantas melakukan penyelidikan. Hingga Rabu malam, pihaknya mendapatkan informasi ada seseorang yang telah diamankan warga ke Polsek Bulak Sumur karena kedapatan mencuri helm.

Berita Lainnya  Merasa Tak Lakukan Pencabulan Terhadap Anak Tiri, Sumarwan Ajukan Banding

“Kami kemudian melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Bulak Sumur untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” jelas Larso, Jumat (23/10/2020).

Saat diintrogasi, Her yang diketahui baru saja keluar dari bui karena kasus pencurian sepeda motor itu pun mengakui perbuatannya. Kepada polisi, Her mengaku telah mengambil helm di beberapa wilayah di Kapanewon Playen dan Wonosari.

“Kami juga mencocokan rekaman CCTV dan kendaraan pelaku serta pakaian yang dilakukan pelaku memang sama,” imbuh Larso.

Selama menjalankan aksinya, Her mengendari kendaraan roda dua dengan jenis Honda Beat dengan nomor polisi AB 2252 RQ. Ia juga mengenakan tas ransel berwarna hitam, jaket hitam, sepatu hitam dan juga helm hitam.

Berita Lainnya  Ngamuk Istri Diduga Diselingkuhi, Pria Ini Sampai 2 Kali Aniaya Korbannya

“Dari alat bukti yang cocok seperti yang terekam CCTV kami kemudian membawa pelaku ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut,” papar Larso.

Pihaknya saat ini masih terus melalukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Her. Diduga pelaku sendiri merupakan residivis pencurian.

“Kami masih melakukan penyidikan dan pengembangan kasus pencurian helm ini,” tutup Larso.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler