fbpx
Connect with us

Peristiwa

Alfamart Semanu Dibobol Kawanan Pencuri, Kerugian Capai Puluhan Juta

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Mini market Alfamart yang terletak di Jalan Wonosari-Semanu, tepatnya di Padukuhan Munggi Pasar, Desa Semanu, Kecamatan Semanu dibobol kawanan maling. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (25/04/2019) dini hari. Dalam aksinya, pencuri berhasil membawa kabur puluhan bungkus rokok dan susu balita. Polisi sendiri saat ini tengah berada di lokasi kejadian untuk mengumpulkan petunjuk-petunjuk guna mengungkap kasus pembobolan ini.

Salah seorang saksi mata yang merupakan karyawan Alfamart, Resita mengatakan, kejadian tersebut pertama ia ketahui pertama kali sekitar pukul 06.15 WIB. Di jam tersebut ia bermaksud membuka toko. Akan tetapi ia justru mendapati pintu depan sudah dalam kondisi rusak. Gembok yang semula terpasang sudah rusak dan lepas. Curiga ada yang tidak beres, Resita yang panik kemudian menghubungi sejumlah rekannya. Setelah diteliti lebih lanjut lagi, ternyata dua pintu di depan sudah kondisi rusak.

“Saya beranikan diri untuk masuk ke dalam, ternyata di display rokok sudah bersih tak tersisa. Muter di dalam beberapa kardus susu balita juga raib,” kata Resita saat ditemui.

Sejumlah karyawan kemudian melaporkan kejadian pembobolan ini ke Mapolsek Semanu. Sejumlah petugas lantas berdatangan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dengan diback up oleh anggota Satreskrim Polres Gunungkidul yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Riko Sanjaya. Dalam penelusuran yang dilakukan polisi, terdapat 3 pintu yang dirusak oleh pelaku. Tak hanya bagian depan toko saja yang disatroni, pintu gudang penyimpanan barang dagangan juga ikut dirusak.

Berita Lainnya  Laka Dua Motor di Jalan Saptosari-Panggang, Pemuda Tanpa Identitas Alami Pendarahan di Kepala

Atas kejadian ini kerugian yang ditanggung pihak pemilik toko diperkirakan mencapai lebih dari 35 juta mengingat jumlah barang yang diambil tidak lah sedikit. Selain itu, uang tunai sekitar lebih dari 300 ribu juga ikut diambil.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Riko Sanjaya yang ditemui di sela-sela memimpin olah TKP menjelaskan, pihaknya bersama anggota unit Reskirm Polsek Semanu saat ini tengah melakukan penyelidikan. Keterangan dari sejumlah saksi dan hasil olah TKP yang dilakukan akan digunakan menjadi dasar ungkap kasus pembobolan toko tersebut. Dimungkinkan pelaku pembobolan ini lebih dari satu orangg.

“Pasti pakai mobil karena barang yang di bawa tidak sedikit,” paparnya.

Lebih lanjut Riko mengungkapkan jika CCTV yang terpasang di dalam toko tersebut ternyata diambil oleh pelaku pembobolan. Kawanan pencuri nampaknya cukup profesional dan berusaha untuk menghilangkan jejak kejahatan. Bedasarkan analisa sementara, para pelaku pembobolan melancarkan aksinya sekitar pukul 02.00 WIB hingga jam subuh.

Berita Lainnya  Ini Hasil Lengkap Simbol-simbol Yang Muncul Dalam Pembukaan Cupu Kyai Panjala

Pasalnya, sekitar pukul 23.00 WIB toko tersebut baru tutup. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB masih ada beberapa warga yang melakukan ronda tepat di depan seberang jalan toko itu.

“Sekitar pukul 01.30 hingga 02.00 WIB anggota Polsek Semanu masih melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian, jadi kemungkinan setelah jam-jam tersebut,” pungkas Riko.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler